Follow Us

Viral Video Mall di Depok Kumandangan Lagu Indonesia Raya Sebelum Beroperasi

Hikmah - Selasa, 18 Juni 2019 | 19:45
Video salah satu mall di Depok saat yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebelum beroperasi viral di media sosial.
Kompas.com

Video salah satu mall di Depok saat yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebelum beroperasi viral di media sosial.

WIKEN.ID - Video salah satu mall di Depok saat yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya sebelum beroperasi viral di media sosial.Video tersebut ramai diperbincangkan usai salah satu warganet mengunggahnya di media Twitter.Pasalnya, lagu Indonesia Raya sangat jarang dikumandangkan terutama di tempat-tempat umum seperti mall di Depok itu.Video detik-detik sebuah mall di Depok yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya dibagikan oleh pemilik aku Twitter @bangzul_1988.

Baca Juga: Viral Video Wanita Dihajar dan Ditelanjangi Para Driver Ojol Hingga Hampir Dibakar, Fakta Ini Ungkap Sosok Sang Wanita Tersebut!Unggahan di laman Twitter Zularnaini tersebut sontak menggugah semangat nasionalisme warga Indonesia.Terlebih lagu kebangsaan Indonesia itu diperdengarkan di pusat perbelanjaan.

Menurut keterangan dari si pemilik akun tersebut, lagu Indonesia Raya dibunyikan sebelum mall itu mulai beroperasi.Bahkan, seluruh karyawan tampak berhenti dari aktivitasnya dan berdiri tegak sembari mendengarkan lagu itu.

Baca Juga: Seperti di Korea Selatan, Beredar Wacana Indonesia Mesti Jalankan Wajib Militer, Video Ini Jadi Jawaban dari Menhan!Lagu itu diketahui diputar di Pesona Square Mall, milik PT Menara Depok Asri (MDA).Baca Juga: Upacara Bendera Membentuk Karakter Berbangsa Dan Cinta Tanah Air"Aku lagi di Mall Pesona Square, baru masuk agak telat dikit pas jam 10.00 WIB. Lagu Indonesia dikumandangkan setiap hari pas mau buka mall. Semua karyawan berdiri di depan tenant masing-masing untuk mendengarkan lagu Indonesia Raya, keren ya?" ucap pemilik Twitter @bangzul_1988 tersebut.

Baca Juga: Terus Mengobrol Saat Upacara Kerajaan, Meghan Markle Ditegur Pangeran Harry, Videonya Menuai Kecaman

Ia juga mengajak warganet untuk memberikan apresiasi terhadap upaya pengelola mal seluas 40.000 meter persegi itu.

Hingga kini, video itu telah disaksikan sebanyak 217 ribu kali. Selain itu, video tersebut juga disukai lebih dari 10.715 orang dan 5.368 retweet.Direktur Utama PT Menara Depok Asri, Alwi Bagir Mulachela memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Saingannya Warung Lamongan Bu Anny, Pak Ogah Ini Pasang Tarif 50 Ribu Untuk Mobil yang Parkir, Lihat Videonya!Menurutnya, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan untuk kembali memunculkan rasa cinta tanah air."Dalam bahasa kami, sudah tidak sakral lagi. Makanya kami ingin mengingatkan kembali dengan memutar Indonesia Raya setiap pagi," kata Alwi seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Ternyata tak hanya lagu Indonesia Raya, Mall Pesona Quare juga mengumandangkan adzan selama empat kali."Mulai dari dzuhur, ashar, maghrib, dan terakhir isya.Ini bentuk kontribusi kami dalam mengupayakan hal-hal positif, dan menjaga kerukunan, kebersamaan dalam kerangka NKRI," ungkap Alwi.

(*)

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular