Follow Us

Video Wawancara Tony Parker yang Putuskan Pensiun dari NBA, 'Saya Tidak Ingin Bermain Basket Lagi'

Rebi - Kamis, 13 Juni 2019 | 13:00
Video Wawancara Tony Parker yang Putuskan Pensiun dari NBA, 'Saya Tidak Ingin Bermain Basket Lagi'
RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO

Video Wawancara Tony Parker yang Putuskan Pensiun dari NBA, 'Saya Tidak Ingin Bermain Basket Lagi'

WIKEN.ID - Video wawancara Tony Parker dengan Marc J. Spears ini seolah jadi kabar yang mengejutkan.

Bagaimana tidak, dalam video wawancara tersebut, pemain NBA legendaris Tony Parker mengumumkan sesuatu yang amat begitu penting.

Tony Parker, lewat video wawancaranya dengan Marc J. Spears dari The Undefeat itu, mengatakan bahwa ia pensiun dari basket setelah melalui 18 musim.

"Saya akan pensiun," kata Parker kepada The Undefaten dalam video wawancara itu. "Saya memutuskan bahwa saya tidak akan bermain basket lagi."

Dalam video wawancara tersebut, Parker mengatakan bahwa bermain di musim terakhirnya dengan Charlotte Hornets adalah pengalaman yang hebat, tetapi sekarang ia pensiun dengan tenang.

Baca Juga: Alami Gangguan Tidur, Wanita Ini Berhutang 55 Juta untuk Belanja Online Tanpa Ia Sadari, Salah Satunya Beli Lapangan Basket dan Garam

Juara NBA empat kali itu juga menegaskan bahwa ia telah berbicara dengan pelatih Spurs Gregg Popovich dan pemilik Hornets Michael Jordan sebelum pengumuman pensiunnya.

Parker, mengatakan kepada The Undefeat bahwa secara fisik dia merasa cukup baik untuk bermain dua musim lagi, tetapi dalam benaknya dia yakin sudah waktunya untuk pergi.

"Banyak hal yang berbeda pada akhirnya membawa saya ke keputusan ini," kata Tony Parker. "Tapi, pada akhirnya, saya seperti, jika saya tidak bisa menjadi Tony Parker lagi dan saya tidak bisa bermain untuk kejuaraan, saya tidak ingin bermain basket lagi."

Parker berharap pensiunnya di San Antonio akan menjadi malam istimewa untuk merayakan Spurs Big 3 bersama Manu Ginobili dan Tim Duncan untuk terakhir kalinya.

Setelah 18 musim NBA, sudah sepantasnya dia akan membuat pengumuman penting di San Antonio, di mana dia dibesarkan dari seorang remaja menjadi seorang pria setelah datang dari Perancis pada tahun 2001.

Parker sebelumnya mengatakan bahwa ia bertekad untuk bermain 20 musim, namun ternyata ia tidak bisa memenuhinya.

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest