Follow Us

Tak Lagi Memperbudak Hewan, Inilah Video Pertunjukan Sirkus Tanpa Menggunakan Gajah Asli

Alfa - Senin, 10 Juni 2019 | 19:30
Salah satu bagian pertunjukan hewan hologram dalam Sirkus Roncalli di Jerman yang menampilkan hologram gajah dan kuda sedang beratraksi..
Boredpanda

Salah satu bagian pertunjukan hewan hologram dalam Sirkus Roncalli di Jerman yang menampilkan hologram gajah dan kuda sedang beratraksi..

WIKEN.ID - Video ini memperlihatkan inovasi group sirkus yang tak lagi menggunakan hewan saat pertunjukan.

Dalam video terlihat, kelompok sirkus asal Jerman ini menggunakan hologram sebagai pengganti hewan asli di setiap kali pagelaran sirkus digelar.

Video ini memperlihatkan kelompok Circus Roncalli melestarikan tradisi penampilan aksi binatang sambil tanpa harus memperbudak dan mempekerjakan hewan dengan kejam di setiap kali pertunjukan.

Salah pertunjukan dalam video adalah saat seekor gajah berdiri di depan penonton, telinganya mengepak dan bergoyang-goyang.

Baca Juga: Makan-makan Sekeluarga, Video Kaesang Jadi Tukang Kipas Sate Pribadi Jokowi Viral di Media Sosial

Gajah itu mengangkat kaki belakangnya saat kerumunan bertepuk tangan dan setelah itu langsung menghilang.

Gajah, seperti hewan lain yang ditampilkan dalam sirkus Roncalli, berbentuk hologram 3 Dimensi.

Solusi cerdas dan berteknologi tinggi ini adalah salah satu upaya melestarikan pertunjukan sirkus tanpa harus kejam terhadap binatang.

Dikutip dari Rheinische Post, media di Jerman, kelompok sirkus Roncalli didirikan pada tahun 1976 dan mulai menghilangkan penampilan binatang pada tahun 1990-an.

Baca Juga: Video Penyelamatan oleh Anjing, Buktikan Hewan Ini sebagai Pelindung Paling Waspada

Sejak tahun 2018, tidak lagi menampilkan hewan hidup dan sebagai gantinya beralih ke proyeksi holografik dengan visibilitas 360 derajat untuk penonton yang duduk di sekitar ring.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular