Follow Us

Viral! Video Turis Bule Ngamen di MRT Singapura Karena Kehabisan Duit

Hikmah - Rabu, 05 Juni 2019 | 08:45
Sebuah video viral menampilkan dua orang turis yang sedang mengamen di MRT, Singapura.
Twitter.com/heliumdaisies

Sebuah video viral menampilkan dua orang turis yang sedang mengamen di MRT, Singapura.

WIKEN.ID - Sebuah video viral menampilkan dua orang turis yang sedang mengamen di MRT, Singapura.

Dalam video tersebut, keduanya terlihat bernyanyi dengan diiringi sebuah gitar.

Mengutip laman World of Buzz, Sabtu (1/6/2019), peristiwa viral itu diketahui terjadi di Negeri Singa, Singapura.Semuanya berawal dari postingan Twitter di akun @heliumdaisies pada 27 Mei 2019 silam.

Baca Juga: Beli Buah Durian Seharga Rp3,4 Juta Wanita Ini Merasa Dikerjai Penjual, Video ini Ungkap Fakta yang SesungguhnyaDalam video singkat berdurasi 45 detik itu, 2 orang turis bule yang terdiri dari seorang laki-laki dan perempuan tampak tengah beraksi di dalam sebuah gerbong MRT yang dipadati penumpang.Bermodalkan gitar kecil, mereka pun memainkan lagu klasik milik band The Beatles berjudul 'Twist & Shout'.

Atas penampilan keduanya, sang pemilik akun pun melayangkan pujian."Hanya perjalanan biasa dengan MRT dan bertemu dengan turis menakjubkan ini yang membawa banyak senyum di wajah orang-orang. Terima kasih telah menyenangkan hariku," tulis pemilik akun Twitter @heliumdaisies.

Baca Juga: Playboy Meninggal karena HIV/AIDS, Saat Pemakaman 40 Pacarnya Kompak Melayat dan Panik karena Sesuatu yang Mematikan Ini

Tentu saja aksi menghibur para turis bule ini tak dilakukan secara cuma-cuma.Pasalnya, mereka menaruh sarung gitar berwarna hitam di hadapan para penumpang yang ingin memberikan sumbangan sekadarnya.Usut punya usut, kedua turis yang tak diketahui asalnya itu ternyata sengaja mengamen karena kehabisan ongkos.Alhasil mereka pun mengumpulkan uang untuk melanjutkan perjalanan dari hasil mengamen dari satu tempat ke tempat lain, khususnya di MRT.

Baca Juga: Viral Video Kejar-kejaran Polisi dan Pengedar Narkoba di Atap Rumah Warga

Di luar dugaan, aksi para turis bule yang mengamen dalam MRT ini justru berbuah cibiran dari warganet.Sebagian besar dari mereka merasa kesal dengan tingkah polah kedua turis itu yang dianggap mengganggu ketertiban umum.Benar saja, baru beberapa hari diunggah, postingan Twitter @heliumdaisies telah mendapat ratusan balasan yang mayoritas bernada kontra."Turis pengemis yang sangat mengganggu. Saya lebih suka naik kereta yang tenang," tulis akun @aidan_nuttyroar.

Baca Juga: Pertama di Dunia! Intip Video Tampilan Gaun Digital Seharga Rp 136 Juta"Mengganggu dan bikin penumpang tak nyaman. Tolong hormati penumpang lain!" sahut akun @khalidismath.Tak hanya sampai di situ, ada pula warganet yang mengingatkan soal larangan mengamen di Singapura tanpa izin.

Pasalnya, Negara Singapura sendiri memiliki aturan yang ketat soal mengamen di tempat umum yang berlaku bagi warga lokal maupun turis.Jika melanggar, bukan tidak mungkin pelakunya akan diganjar denda sebesar 10 ribu dolar Singapura atau setara Rp 104 juta!

Baca Juga: Pertama di Dunia! Intip Video Tampilan Gaun Digital Seharga Rp 136 Juta"Ini ilegal, turis tidak boleh mengamen kecuali mereka memiliki izin. Panggil polisi dan minta mereka mengembalikan uangnya," netizen @abraxis memperingatkan.Mengejutkan, bahkan ada seorang warganet yang mengaku melihat dua turis tersebut mengamen di negara tetangga, yakni Malaysia.Bisa dibayangkan kan berapa penghasilan yang didapat dari mengamen hingga bisa melancong ke negara lain."Aku melihat 2 orang ini melakukan trik sulap di lampu merah di P Ramlee Sultan Ismail di Kuala Lumpur," sahut netizen bernama akun @napiez.

(*)

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular