Follow Us

Viral Keluarga Mampu Terima Bantuan, Video Ini Ungkapkan Kelanjutan dan Fakta yang Sebenarnya

Pipit - Senin, 03 Juni 2019 | 16:00
Foto rumah yang dilabeli
Instagram/@riki_surya007

Foto rumah yang dilabeli

WIKEN.ID - Video yang mengungkapkan fakta dan kelanjutan mengenai warga dengan rumah bagus namun tetap menerima bantuan kini beredar.

Video ini pun mengungkap apa yang kemudian dilakukan oleh para penerima bantuan.

Usai banyaknya beredar foto mengenai warga mampu ini, kini mereka pun memilih untuk mengundurkan diri.

Dua warga Rembang yang sebelumnya menjadi peserta penerima bantuan PKH akhirnya mengundurkan diri dari kepersertaan PKH.

Hal tersebut diungkapkan Nasaton Rofiq, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinsosppkb Kabupaten Rembang kepada Tribun-Video, Kamis (30/5/2019).

Warga yang mengundurkan diri merasa malu rumah mereka yang sudah bagus-bagus dilabei "keluarga miskin penerima PKH".

"Untuk kedua KPM PKH tersebut. Baik yang rumah ijo maupun yang abu-abu sudah mundur dari kepersertaan PKH per hari ini," ujar Nasaton.

Baca Juga: Video Kisah Pilu Pemuda yang Tewas dalam Kecelakaan Saat Mudik, Sempat Tuliskan Pesan Ini di Motornya Sebelum Berangkat

Baca Juga: Video Ifan Seventeen 'Digerebek' Bersama Wanita Cantik di Aparemen Beredar Luas, Warganet Mengaku Kecewa

Sejumlah foto yang menampilkan rumah warga yang dianggap 'mampu' namun berlabel "keluarga miskin penerima PKH" viral di media sosial.

Dalam foto-foto yang viral tersebut sejumlah rumah warga yang berlabel "keluarga miskin penerima PKH" tampak layak huni dan cenderung menunjukkan ekonomi yang berkecukupan.

Selain itu, sejumlah foto menunjukkan warga menutupi label "keluarga miskin penerima PKH" di rumahnya menggunakan poster.

Editor : Pipit

Latest