Follow Us

Akhirnya BJ Habibie Buka Suara Jelang Pengumuman Pemilu 22 Mei, Ini Dia Pesan yang Diberikan!

Amel - Senin, 20 Mei 2019 | 10:30
Melalui Youtube, BJ Habibie sampaikan pesan kebangsaan untuk Indonesia jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.
Tangkapan layar Youtube The Habiebie Center.

Melalui Youtube, BJ Habibie sampaikan pesan kebangsaan untuk Indonesia jelang pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 pada 22 Mei 2019.

WIKEN.ID - Jelang hasil pemilihan umum 2019 esok, kian semakin memanas.

Selain antusiasme masyarakat untuk segera mengetahui siapa yang akan menjadi pemimpin Indonesia lima tahun kedepan, banyak juga isu-isu yang mengatakan adanya gerakan "people power" pada 22 Mei mendatang.

Walaupun sudah adanya upaya penjegahan dari sebagian besar masyarakat dan institusi pemerintah, namun isu tersebut masih gencar terdengar.

Baca Juga: Anak Raditya Dika Bisa Biayai Persalinannya Sendiri dari Hasil Youtube, Begini Cara Mendapatkan Uang dari AdSense

Hal yang ditakutkan dari gerakan "people power" adalah akan menimbulkan keretakan pada persatuan NKRI.

Demi menanggulanginya beberapa tokoh yang berjasa untuk Indonesia telah menyerukan perdamaian jelang sampai pasca 22 Mei 2019 untuk menjaga keutuhan NKRI.

Salah satunya adalah mantan presiden ke tiga Republik Indonesia BJ Habibie.

Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019, BJ Habibie telah menyampaikan pesan kebangsaan melalui akun Youtube The Habiebie Center.

Dilansir Gridhot.ID dari akun Youtube The Habibie Center, beliau membuka sapaan pada masyarakat Indonesia dengan ucapan selamat hari besar keagamaan.

Baca Juga: Mengaku Sakit Perut, Dokter Temukan Stang Motor dalam Rahim Wanita Ini

"Semoga Indonesia tetap harmonis dalam keberagaman," kata Habibie dalam video berdurasi delapan menit tersebut.

Editor : Amel

Baca Lainnya

Latest