Follow Us

Diliburkan dari Program TV, Andre Taulany Sambangi PBNU untuk Minta Maaf

Hikmah - Kamis, 09 Mei 2019 | 18:50
Andre Taulany (kanan) didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini setelah bertemu Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).
Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Andre Taulany (kanan) didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Helmy Faishal Zaini setelah bertemu Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2019).

WIKEN.ID - Usai menyambangi MUI beberapa waktu lalu, kini Andre Taulany mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Rabu 8 Mei 2019.

Dia kembali menyampaikan permohonan maaf atas lawakan yang dinilai menghina Nabi Muhammad." Saya bertemu Pak Kiai Haji Said Aqil untuk bersilaturahmi juga untuk meminta maaf atas segala kekhilafan saya," kata Andre di kantor PBNU Kramat Raya, Jakarta Pusat.Andre bersyukur permintaan maafnya diterima oleh Kiai Haji Said Aqil, Andre bahkan mendapatkan cendramata berupa tasbih.

Baca Juga : Benda Mirip Cangkir di Serial Games of Throne Ini Bikin Heboh Warganet, Ternyata Ini Alasannya!" Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan saya diterima. Saya juga dikasih tasbih suapaya sering-sering baca Selawat Nabi," imbuhnya.Tasbih itu, kata dia, akan digunakan untuk memperbanyak amalan dan segala taubatannya.

" Saya dikasih tasbih dan akan saya amalkan, saya bergetar loh dikasih ini," ujar Andre.Sebelumnya, Andre menjadi sorotan di sosial media atas lawakan terlontar di program talkshow yang dia bawakan.

Baca Juga : Dipimpin Menlu Retno Marsudi, Ruang Sidang DK PBB Dipenuhi Batik

Celetukan itu muncul di sebuah video yang diunggah ke Youtube pada 21 Juni 2017 lalu.

Berkat ucapannya tersebut, Andre juga diliburkan dari program tersebut untuk sementara.

Sebelumnya, ia diketahui mendatangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sabtu (5/5/2019). Dia menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam karena telah dianggap menghina Nabi Muhammad dalam lawakannya di televisi." Saya datang untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang saya lakukan," kata Andre di kantor MUI.

Baca Juga : Video Viral! Kucing Paling Sopan di Dunia, Ketuk Pintu Dulu Sebelum Masuk Rumah

Andre mengaku tidak berniat menghina dengan menjadikan Nabi Muhammad sebagai bahan lelucon." Saya umat Islam tentu cinta kepada Rasulullah, dimana saya selalu menyebut namaya di setiap sholat, nauzubilahiminzalik kalau saya sampai menghina Nabi," imbuh dia.Tuduhan penghinaan itu terjadi saat program yang dibawakan Andre mengundang penyanyi Virza sebagai bintang tamu.

Kala itu, Virza mendapat pertanyaan dari rekan Andre, Sule, yang bertanya tentang filosofi parfum.

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular