Follow Us

Jokowi Sebut Menteri Susi Seram dan Ditakuti, Susi Pudjiastuti Siap Tenggelamkan 51 Kapal Illegal Fishing

Pipit - Rabu, 01 Mei 2019 | 17:30
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin pelepasliaran benih lobster ilegal yang akan diselundupkan dari Jambi senilai Rp 37 miliar di Jambi, Jumat (19/4/2019).
Dok. KKP

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memimpin pelepasliaran benih lobster ilegal yang akan diselundupkan dari Jambi senilai Rp 37 miliar di Jambi, Jumat (19/4/2019).

WIKEN.ID - Tindakan keras Susi Pudjiastuti untuk menindak tegas para pelaku illegal fishing memang patut diacungi jempol.

Tak tanggung ia pun akan menenggelamkan kapal-kapal penangkap ikan ilegal yang tertangkap di perairan Indonesia.

Kemumpunian ini pula yang membuah Presiden Jokowi memuji Susi.

Menurut Presiden Jokowi, keberhasilan pemerintah dalam menindak para pelaku illegal fishing tidak lepas dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

"Kalau berani nyuri ikan akan betul-betul ditenggelamkan oleh Bu Susi," ujar Presiden Jokowi saat menghadiri penutupan Rakernas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Barra JP) di Auditorium Ti’i Langa, Kabupaten Rote, NTT, Senin (8/1/2018).

Baca Juga : Berlayar 30 Hari dari Laut Merah Hingga Hongkong, Pelaut Ini Tunjukkan Kemegahan Alam Semesta Lewat Video Time Lapse

Baca Juga : Viral Video Wanita Sundut Rokok ke Pejalan Kaki dan Ngaku Dicopet

Menurutnya sepanjang Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, sudah ada 317 kapal yang telah ditenggelamkan kala itu.

"Sudah ada 317 kapal yang ditenggelamkan. Meski Bu susi perempuan tapi seram. Takut semua sama Bu Susi,” ucap Jokowi disambut meriah oleh ratusan relawan Barra JP kala itu.

Pasca pemberitaan kapal Vietnam yang menabrak kapan TNI AL, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pun menjanjikan akan menenggelamkan 51 kapal dalam waktu dekat, terbanyak berasal dari Vietnam.

Hal itu disampaikan Susi saat membalas kicauan mantan Menteri Kehutanan MS Kaban di Twitter soal insiden ditabraknya KRI TNI AL kapal pengawas perikanan Vietnam di Natuna.

Source : Kompas.com, tribunnews

Editor : Pipit

Latest