Follow Us

Kembangkan Pariwisata, China Bangun Planet Mars Tiruan di Gurun Gobi

Hikmah - Senin, 22 April 2019 | 16:30
Markas planet Mars di Gurun Gobi, China.
AFP/Getty Images

Markas planet Mars di Gurun Gobi, China.

WIKEN.ID - Sebuah markas Mars tiruan yang dibangun di gurun Gobi China telah dibuka secara resmi untuk pertama kalinya pada Rabu, 17 April 2019.

Markas ini dinamakan C-Space Project Mars yang terletak 40 km dari pusat kota Jinchang, Provinsi Gansu, China.

Lingkungan di sekitar markas ini berupa gurun yang kering, berpasir, dan kemerahan yang mirip dengan seperti permukaan Mars. Lokasi gurun dipilih untuk mensimulasikan lanskap dan kondisi keras kehidupan di Mars.

Baca Juga : Paris Saint-German Raih Gelar Juara Liga Perancis Setelah Taklukkan AS Monaco 3-1, Ini Highlight Pertandingannya!

Markas ini juga dibangun sedemikian rupa sehingga dapat menyerupai koloni di Planet Mars.Dengan luas area seperlima lapangan Rugby, markas ini memiliki modul yang lengkap.

Modul ini saling terhubung lengkap dengan rumah kaca dan ruang dekompresi tiruan.C-Space Project Mars merupakan inisiatif yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan media dan pemerintah provinsi Gansu.

Baca Juga : Tak Puas Dengan Hasilnya, Pria Ini Pangkas Balik Rambut Tukang Cukur

Tujuannya untuk meningkatkan pariwisata di daerah tersebut.

Mereka menargetkan dapat menarik hingga 2 juta turis per tahun pada tahun 2030.

Pengunjung pertamanya adalah 100 remaja yang sedang melakukan study tour untuk melihat interior, eksterior, serta fasilitas di dalamnya.

“Saya sangat gembira bisa berada di sini. Kami melihat monolith, kawah, dan gua. Ini lebih bagus dari Mars yang saya bayangkan” kata seorang pelajar berusia 13 tahun dari kota Jinchang, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (18/4/2019).

Editor : Wiken

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular