Follow Us

Viral di Instagram, Begini Detik-detik Gempa Berkekuatan 6,9 SR di Sulteng

Hikmah - Sabtu, 13 April 2019 | 10:31
ilustrasi gempa bumi
geo.id

ilustrasi gempa bumi

WIKEN.ID - Gempa bumi dengan kekuatan 6.9 SR melanda Sulawesi Tengah pada Jumat (12/4/2019) pukul 18.40 WIB.

Detik-detik bencana tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @politikminang.

Dalam video tersebut, masyarakat terlihat berlarian saat mencari lokasi yang aman. "Kami merasakan gempa yang terasa kencang dan cukup lama,"

Baca Juga : Terpopuler, Tiga Gadis Batalkan Ojek Online karena Driver Kurang Tampan Hingga Ambulan yang Jalannya Dihalangi Petugas Dishub

"Warga yang berada di pinggir pantai sudah berlarian (mencari lokasi aman)," papar seorang narasumber dalam video tersebut.Dari video tersebut juga masyarakat yang tinggal di pesisir pantai mengatakan jika air mulai Surut."Air laut mulai surut," tambah seorang narasumber dalam video tersebut.

Masyarakat terlihat panik mencari sanak keluarga sembari mencari lokasi aman.

Baca Juga : Kita Disarankan untuk Tidur Menghadap Sisi Kiri daripada Kanan, Ternyata Video Ini Ungkap Alasan Mengejutkannya!

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun membenarkan kabar mengenai gempa bumi tersebut.BMKG juga telah mengeluarkan peringatan dini tsunami terkait gempa di Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah.Peringatan dini tsunami yang diberikan BMKG untuk gempa di Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah ini terjadi pada Jumat (12/4/2019).BMKG mencatat gempa yang terjadi di Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah ini berkekuatan Magnitudo 6,9 SR.

Baca Juga : Casa de Carne, Film Pendek yang Akan Mengubahmu Jadi Vegan dalam 2 Menit!

Editor : Hikmah

Baca Lainnya

Latest