Follow Us

Pilot Ini Selamatkan Bayi Simpanse, Videonya Buat Warganet Terharu!

Rebi - Senin, 08 April 2019 | 12:30
Simpanse si pembelajar yang cerdas
pixabay

Simpanse si pembelajar yang cerdas

WIKEN.ID - Lwiro Primate, pusat rehabilitasi dan tempat perlindungan bagi hampir 200 simpanse dan monyet di Kongo, berbagi video yang mengharukan tentang penyelamatan simpanse bayi pada Maret 2018 lalu.

Dalam video tersebut, seekor simpanse bernama Mussa duduk di pangkuan seorang pilot yang menerbangkannya dari Taman Nasional Virunga ke tempat yang lebih aman yaitu Lwiro.

"Sayangnya keluarganya sudah mati," tulis Lwiro dalam komentar di Facebook.

"Kami tidak tahu berapa banyak, mungkin hanya ibu, tetapi kemungkinan besar beberapa anggota keluarganya terbunuh," lanjutnya.

Tetapi video tersebut menarik perhatian karena aksi sang pilot yang berjanggut sama menggemaskannya dengan Mussa si simpanse.

Itu sebagian dari sikap lembut pria itu tersebut. Dia menenangkan Mussa dengan "ssst" yang tenang, membersihkan dan merawat simpanse.

Ia juga mengawasi ketika bayi simpanse tersebut menyentuh kenop di panel instrumen pesawat.

Baca Juga : Demi Kucing Kesayangannya, Perempuan Ini Rela Bepergian 1.300 Mil Untuk Perawatan Kanker Kucingnya

Nama asli #hotpilot, sebagaimana dijuluki oleh pengguna Twitter, adalah Anthony Caere.

Penyelamatan Mussa bukanlah penyelamatan hewan pertamanya.

Menurut sebuah postingan blog di situs web Virunga, Caere adalah seorang Belgia yang mengepalai Air Wing dan bertugas sebagai "'kakak di langit" untuk jagawana atau ranger.

Tugas Caere termasuk mendukung patroli anti perburuan liar ranger, melakukan pengawasan terhadap sensus satwa liar, memeriksa lokasi perburuan liar dan melakukan evakuasi medis.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular