Follow Us

Begini Kerennya Aplikasi Terbaru NVIDIA, Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik dalam Hitungan Detik

Rebi - Selasa, 26 Maret 2019 | 15:11
Begini Kerennya Aplikasi Terbaru NVIDIA, Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik dalam Hitungan Detik
NVIDIA

Begini Kerennya Aplikasi Terbaru NVIDIA, Ubah Coretan Kasar Jadi Foto Realistik dalam Hitungan Detik

WIKEN.ID - Perusahaan teknologi AI NVIDIA telah memukau dunia dengan komputer dihasilkan, potret hiperrealistik dari manusia yang tidak ada, dan sekarang mereka kembali dengan perangkat lunak Ai baru.

Inilah AI GauGAN, dinamai sesuai pelukis pasca-impresionis, merupakan sebuah aplikasi interaktif yang dapat mengubah "coretan kasar Anda menjadi karya foto realistik dengan kemudahan menakjubkan."

Pernahkah Anda berada di kelas seni, mencoba membuat kembali foto air terjun yang mengalir hanya untuk menghasilkan rendering tingkat TK?

Nah, GauGAN dapat mengubah karya Anda dalam hitungan detik.

"Alat ini memanfaatkan jaringan permusuhan generatif, atau GAN," tulis NVIDIA, "untuk mengubah peta segmentasi menjadi gambar yang nyata."

Baca Juga : Terungkap, Dua Remaja Wanita Lompat dari Indekos karena Ingin Bunuh Diri

Teknologi ini mungkin terdengar seperti alat seni yang menyenangkan tetapi para peneliti menulis itu bisa menjadi alat yang kuat di banyak bidang kreatif.

Bryan Catanzaro, wakil presiden penelitian pembelajaran terapan dalam di NVIDIA, membandingkan teknologi GauGAN dengan "kuas cat pintar" yang memiliki kemampuan untuk mengisi detail dengan peta segmentasi kasar.

Teknologi seperti ini, tulis perusahaan, bisa sangat berguna untuk arsitek, perencana kota, perancang lanskap, dan bahkan pengembang game.

“Dengan AI yang memahami bagaimana dunia nyata terlihat, para profesional ini dapat membuat prototipe ide yang lebih baik dan membuat perubahan cepat ke adegan sintetis.”

Catanzaro lebih lanjut menjelaskan, “Jauh lebih mudah untuk melakukan brainstorming desain dengan sketsa sederhana, dan teknologi ini mampu mengkonversi sketsa menjadi gambar yang sangat realistis. "

Editor : Rebi

Baca Lainnya

Latest