Follow Us

Ternyata Inilah Pemilik Sepeda Onthel yang Dipakai Jokowi Saat Deklarasi di Yogyakarta

Alfa - Minggu, 24 Maret 2019 | 12:26
Capres no urut 1 Joko Widodo saat menaiki sepeda onthel melintas di Jalan Suroto menuju lokasi acara deklarasi “Alumni Jogja SATUkan Indonesia” di Stadion Kridosono.
KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMA

Capres no urut 1 Joko Widodo saat menaiki sepeda onthel melintas di Jalan Suroto menuju lokasi acara deklarasi “Alumni Jogja SATUkan Indonesia” di Stadion Kridosono.

WIKEN.ID - Ada yang menarik saat calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo, Sabtu (23/3/2019), menghadiri acara deklarasi “ Alumni Jogja SATUkan Indonesia” di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta.

Jokowi hadir di Stadion Kridosono dengan mengendarai sepeda onthel dari Bundaran Bulaksumur, tepatnya utara RS Panti Rapih, menuju Stadion Kridosono.

Sambil mengayuh sepeda, sepanjang perjalanan Jokowi melempar senyum ramah dan melambaikan tangan kepada masyarakat yang berjajar di pinggir jalan.

Sepanjang jalan, dari Bundaran Bulaksumur hingga Stadion Kridosono tampak berjajar prajurit Bregodo lengkap dengan pakaian tradisional.

Baca Juga : Tak Bisa Berjalan, Warga Belitung Timur Berbobot 2 Kwintal Dibawa ke Rumah Sakit

Turut mendampingi Joko Widodo bersepeda, Iriana Jokowi, ketua panitia Anjar Budi Kuncoro, presenter Andy F Noya, Menteri Budi Karya Sumadi, dan budayawan Achmad Charis Zubair.

Selain itu, turut bersepeda juga teman-teman kuliah Jokowi dari Fakultas Kehutanan UGM angkatan 1980 dan sekitar 500 orang dari komunitas sepeda onthel.

Sesampainya di Stadion Kridosono, Joko Widodo disambut atraksi kesenian reog Mahesa Nempuh Kraton Ngiyom pimpinan budayawan Bramantyo dan kesenian kuda lumping.

Sepeda onthel yang dipakai Jokowi memang berbeda dari sepeda onthel yang dipakai oleh pendamping ada rombongan Jokowi.

Baca Juga : Tanpa Takut Anak Kecil Coba Gigit Lidah Ular, Lihat Videonya

Saat lainnya menggunakan sepeda onthel 'Kebo', Jokowi tampak menggunakan sepeda yang memiliki rangka besi tambahan serupa meja di bagian depan sepeda tersebut.

Editor : Alfa

Latest