Follow Us

Uji Coba Pertama dalam Dua Tahun Terakhir, Timnas Catalunya Akan Hadapi Venezuela

Rebi - Sabtu, 23 Maret 2019 | 13:57
Timnas Catalunya
feedram.top

Timnas Catalunya

WIKEN.ID - Timnas Catalunya sedang mempersiapkan pertandingan terpenting mereka dalam satu dekade.

Setelah 26 bulan hanya bisa menunggu, pertandingan Catalunya dengan Venezuela pada hari Senin (26/3/) akan menjadi pertandingan pertama dalam sejarah mereka yang akan diadakan dalam kalender resmi FIFA untuk pertandingan persahabatan internasional.

Apa pun hasilnya, ini sudah merupakan kemenangan besar bagi Federasi Sepakbola Catalan, yang tim nasionalnya tidak diakui oleh badan pengatur sepak bola global.

Dan karenanya tidak dapat lolos ke Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, meskipun pasokan bakat sepak bola mereka cukup banyak.

Timnas Catalunya ikut serta dalam pertandingan blockbuster di awal 2000-an melawan Argentina dan Brasil, menampilkan juara dunia masa depan seperti Cesc Fàbregas, Carles Puyol dan Sergio Busquet.

Selain itu juga ada legenda Ajax Johan Cruyff.

Baca Juga : Jangan Takut Memulai Yoga, Coba Ikuti Gerakannya Melalui 3 Video Ini

Ketidakmampuan untuk bertepatan dengan kalender FIFA, membuat para pemain kesulitan untuk meluangkan waktu antara klub dan timnas.

Mereka baru bisa efektif latihan dan bertanding saat memakai jeda pertandingan internasional saat menahan imbang Tunisia pada tahun 2016.

Sementara itu, untuk pertandingan melawan Venezuela, timnas Catalunya mengumumkan skuad yang bertabur bintang sepak bola.

Skuad timnas Catalunya diisi beberapa pemain La Liga serta striker Newcastle United Salomón Rondón.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest