Follow Us

Di Indonesia Banyak yang Suka, Gegara Bau Durian Seluruh Pengunjung Perpustakaan Ini Sampai Dievakuasi

Pipit - Sabtu, 19 November 2022 | 19:48
Ilustrasi durian
Facebook/ucanlibrary

Ilustrasi durian

WIKEN.ID - 550 orang di Perpustakaan Universitas Canberra, Australia, terpaksa dievakuasi pada Jumat (10/5/2019).

Hal tersebut dikarenakan bau durian yang menyebar dan membuat pengunjung panik karena telah menyangka telah terjadi kebocoran gas.

Seperti dilansir The Canberra Times, Badan Layanan Darurat setempat mengatakan bahwa mereka mendapatkan laporan mengenai bau gas yang menyengat pada Jumat (10/5) sore.

Pasukan pemadam kebakaran langsung dipanggil ke perpustakaan Universitas Canberra menyusul laporan adanya bau gas menyengat sekitar pukul 14.30 waktu setempat.

Sekitar 550 orang dievakuasi dari dalam gedung itu dalam waktu enam menit, sementara pemadam kebakaran menyelidiki sumber bau tersebut.

Setelah satu jam melakukan penyisiran, pasukan pemadam kebakaran menyelesaikan pencarian dan menemukan sumber bau itu.

Melalui akun Facebook resmi Perpustakaan Universitas Canberra, dikatakan bahwa bau menyengat tersebut berasal dari buah durian yang dibuang di tempat sampah sekitar perpustakaan.

"Kami buka! Bau seperti gas menyengat di dalam perpustakaan ternyata aman - seseorang telah membuang sampah buah Durian di salah satu tempat sampah," ujar pengelola perpustakaan Universitas Canberra lewat akun Facebook-nya.

Menurut berbagai sumber, penjaga perpustakaan mengatakan bahwa membawa makanan dan minuman diperbolehkan namun hanya sampai di level B.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular