Follow Us

Dua Jenis Olahraga Ini Bagus Untuk Wanita yang Ingin Menurunkan Berat Bedan

Pipit - Minggu, 06 November 2022 | 10:08
 Yoga
Medical News Today

Yoga

Wanita Disebut-sebut lebih sulit menurunkan berat badan Dibanding pria.

Hal Ini lantaran lebih banyak lemak dibanding massa otot.

Oleh karena itu, Wanita yang Ingin Menurunkan berat badan lebih baik coba dua jenis olahraga ini saja.

1. Olahraga otot

Jenis olahraga otot juga berguna untuk menurunkan berat badan karena menurut Healthline, jenis olahraga ini bisa membantu dalam pembentukan massa otot tanpa lemak.

Dengan begitu, metabolisme tubuh akan meningkat sehingga bisa membakar kalori dengan lebih baik.

Mayo Clinic merekomendasikan jenis olahraga ini setidaknya dua kali seminggu dan Anda bisa menggunakan bantuan alat atau menggunakan berat tubuh.

Olahraga otot bisa dilakukan hingga otot terasa lelah atau sekitar 12 hingga 15 kali pengulangan untuk setiap set gerakan.

Healthline juga merekomendasikan beberapa jenis olahraga otot yang bisa dilakukan, seperti kettlebell swing, pushup, lunges, step-up, dan angkat beban.

Selain itu, ada beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan dengan bergantung pada berat badan, seperti menggunakan resistance tube atau aktivitas luar ruangan seperti panjat tebing.

2. Yoga

Meskipun berbeda dengan olahraga yang sebelumnya, namun Yoga bisa membantu untuk menurunkan berat badan.

Melansir Healthline, orang-orang yang melakukan Yoga lebih bisa mengatur pola makan sehingga terhindar dari kemungkinan obesitas.

Healthline juga mencatat bahwa ada beberapa pose Yoga yang memiliki intensitas tinggi yang berguna untuk menurunkan berat badan, seperti vinyasa, ashtanga, dan power Yoga.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular