Follow Us

Merawat Hewan Peliharaan Bisa Buat Pemiliknya Panjang Umur, Alasannya Diungkap Para Ilmuwan

Pipit - Kamis, 29 September 2022 | 09:05
Merawat Hewan Peliharaan Bisa Bikin Panjang Umur
vitacost

Merawat Hewan Peliharaan Bisa Bikin Panjang Umur

WIKEN.ID - Banyak orang yang percaya bahwa mencintai dan merawat hewan peliharaan selain wujud kasih sayang kepada sesama makhluk hidup juga bermanfaat bagi manusia sendiri.

Kamu mungkin pernah mendengar bahwa orang yang memiliki hewan peliharaan memiliki waktu hidup yang lebih lama.

Sejak dulu, para ilmuwan telah mempelajari alasan mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Sebuah penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa jika kamu memiliki peliharaan anjing, sebaiknya kamu patut berbahagia sebab anjing dapat menambah waktu hidupmu.

Bagaimana bisa memilihara seekor anjing dapat menambah tahun hidup pemiliknya?

Di Universitas Uppsala di Swedia, para ilmuwan mempelajari lebih dari 3,4 juta orang Swedia yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Karena semua kunjungan rumah sakit di Swedia terkait dengan nomor identifikasi pribadi dan semua anjing terdaftar di pemerintah, itu menciptakan skenario ideal untuk mempelajari kesehatan dan efek anak anjing di dalamnya.

Temuan itu sangat menarik. Pertama, kamu akan memiliki risiko yang lebih rendah untuk meninggal karena penyakit kardiovaskular jika kamu memiliki anjing ras.

Pemilik dengan ras campuran memiliki hasil yang lebih beragam.

Mereka juga mempelajari perbedaan antara rumah orang yang sudah berkeluarga dan rumah orang lajang, dan hasilnya menunjukkan bahwa anjing benar-benar merupakan bagian dari keluarga.

Di rumah-rumah dengan beberapa orang seperti rumah keluarga, risiko kardiovaskular menurun sebesar 11 persen. Angka itu naik hingga 15 persen dalam satu rumah tangga.

"Mungkin seekor anjing dapat berdiri sebagai anggota keluarga penting dalam rumah tangga tunggal," Mwenya Mubanga, ketua penulis junior studi dan mahasiswa PhD di Departemen Ilmu Kedokteran dan Laboratorium Ilmu Pengetahuan untuk Kehidupan di Universitas Uppsala, menjelaskan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Nature.

Editor : Wiken

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular