Follow Us

Sekarang Tak Perlu Panik Lagi, Ini Dia Tips Mencari Kucing yang Hilang dan Tak Kunjung Pulang ke Rumah

tantri - Rabu, 07 September 2022 | 15:01
Tidak semua kucing bisa anteng di rumah saja
Pxhere

Tidak semua kucing bisa anteng di rumah saja

WIKEN.ID - Bagi pemilik hewan peliharaan kucing, tentu pernah mengalami yang namanya kucing menghilang selama berhari-hari.

Tentu akan membuat kita panik dan khawatir kalau nanti kondisi kucing akan mendapatkan perlakuan kasar atau kelaparan di jalanan.

Hal wajar bagi pemilik akan merasa sedih yang mendalam ketika kucing hilang.

Walaupun kucing merupakan hewan yang cocok dijadikan hewan peliharaan di rumah, namun tidak semua kucing penurut dan anteng.

Beberapa kucing mempunyai karakter pengembara, misalnya saja jika ada keributan, teman atau makanan yang bisa ditemukan di luar rumah.

Hal tersebut membuat pemilik akan merasa panik dan khawatir jika kucing kesayangannya tiba-tiba menghilang dari rumah selama berhari-hari

Namun kamu tak perlu khawatir lagi, ada cara menemukan kucingmu yang hilang dan tak kunjung pulang ke rumah, melansir dari Kompas.com.

Pertama, periksa rumah dan halaman kita, khususnya di ruang kecil dan nyaman yang bisa jadi tempat persembunyian kucing.

Cek juga setiap ruangan di rumah, termasuk di balik tirai, di bawah selimut, di samping mesin cuci, atau gudang.

Jika sedang ada pekerjan pembangunan di rumah, periksa materialnya seperti di bawah papan atau lubang yang cukup besar untuk ditiduri kucing.

Saat yakin kucing tidak ada di rumah, kita bisa minta tolong pada tetangga yang mungkin melihat hewan peliharaan tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Wiken

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular