Follow Us

Isi Acara Nikahan, Pedangdut Ini Dapat Saweran Bernilai Fantastis, Disuruh Pilih Sendiri Hadiahnya

Pipit - Jumat, 29 Juli 2022 | 18:55
Rhoma Irama
Tribunnews

Rhoma Irama

WIKEN.ID - Saweran memang terkadang lekat dengan para pedangdut yang menyajikan suara emasnya di atas panggung.

Ketika penyanyi bernyanyi di atas panggung, tak ayal banyak penonton memberikan saweran berupa uang.

Namun berbeda dengan Rhoma Irama si Raja Dangdut.

Beberapa tahun silam ia pernah mendapatkan saweran luar biasa.

Bukan kaleng-kaleng, si Raja Dangdur mendapatkan saweran dari seorang pengusaha tambang batubara yang terkenal di Kalimantan Selatan.

Pengusaha yang bernama Muhammad Hatta (Haji Ciut), dikabarkan memberi saweran berupa motor Harley Davidson kepada Raja Dangdut Rhoma Irama.

Rhoma mendapatkan saweran yang tak biasa itu saat tampil dalam resepsi pernikahan putra sang juragan tambang di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/2/2018) malam dilansir dari Kompas.com.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta (Forsa), Wahed Unoe, yang menyaksikan langsung pemberian saweran unik itu mengungkapkan alasan sang pengusaha memberikan motor mewah pada Rhoma

"Kata Haji Ciut waktu itu, 'saya kan tidak nyawer, saya mau nyawer di atas panggung, saya enggak berani'," ucap Wahed saat dihubungi Kompas.com, Selasa (20/2/2018).

Sepengetahuan Wahed, Haji Ciut dikenal sebagai Raja Sawer. Jumlah sawerannya bisa mencapai ratusan juta rupiah dan umumnya diberikan kepada artis.

Namun, untuk Rhoma Irama, Haji Ciut tak berani memberi saweran berupa uang. "Jadi Haji Ciut bilang 'Ya udah penggantinya, inilah saweran saya, pilih yang mana Pak Haji?'," kata Wahed.

Rhoma pun memilih sebuah motor Harley Davidson merah.

Editor : Pipit

Latest