Follow Us

Perhatikan 3 Hal Ini Supaya Kelincimu Dapat Hidup Lebih Lama, Salah Satunya Kebiasaannya

tantri - Senin, 11 Juli 2022 | 06:07
Jika kamu ingin memelihara kelinci perhatikan masalah makanan dan juga kesehatannya
Daily Mail

Jika kamu ingin memelihara kelinci perhatikan masalah makanan dan juga kesehatannya

WIKEN.ID - Sebelum kamu memelihara hewan di rumah, tentu kamu harus mempersiapkan diri dan bertanggung jawab penuh.

Salah satunya jika ingin memelihara kelinci di rumah, kamu harus mempersiapkan apa yang dibutuhkan kelinci supaya tidak kesulitan atau bingung.

Hal wajar jika kita tidak bisa menghindari penyakit pada hewan peliharaan dan perilaku yang sulit dipahami, kita masih bisa mengenalnya.

Tak ada salahnya memelihara kelinci, karena sama-sama menyenangkan serta menggemaskan seperti memelihara kucing maupun anjing.

Faktanya kelinci juga mempunyai perilaku dan kebiasaan yang unik dan menarik, terutama lebih memperhatikan masalah kesehatan dan makanan.

Melansir dari The Spruce Pets yang dikutip oleh Bobo.grid, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum memelihara kelinci di rumah.

1. Perilaku dan Kebiasaan Kelinci

Kelinci adalah hewan yang suka bersosialisasi atau bergaul dengan sesama kawanannya.

Kelinci juga suka melakukan hal-hal aktif dengan pemiliknya. Jadi, calon pemilik kelinci peliharaan harus memiliki waktu luang untuk bermain dengannya.

Selain itu, kelinci suka menggali tanah untuk membuat rumah persembunyiannya. Menggali juga merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk kelinci.

Walaupun kamu sudah menyiapkan kandang untuknya, kelinci tetap suka berlarian dan menggali ketika dibiarkan bermain di luar.

Source : Bobo.grid.id

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest