Follow Us

Suka Makan Durian? Lebih Baik Hindari Minum Ini Usai Menyantapnya

Pipit - Minggu, 29 Mei 2022 | 09:02
Durian.
freepik.com

Durian.

WIKEN.ID - Banyak orang menyukai buah yang memiliki bau cukup tajam, sementara beberapa lainnya justru tak kuat mencium buah dengan bau menyengat.

Terlepas dari kelompok mana kita berada, kita semua tidak asing dengan durian.

Namun, meskipun Durian dikategorikan sebagai buah-dan buah umumnya dianggap sehat, ada banyak desas-desus tentang buah ini.

Durian bahkan disebut dapat menyebabkan hipertensi, stroke, hingga kematian.

Selain itu, beberapa artikel bahkan menyatakan bahwa memakan durian bersamaan dengan alkohol berpotensi menimbulkan kematian.

Kabar tentang potensi kematian yang diakibatkan durian kembali muncul setelah seorang pria dari Thailand meninggal dunia setelah makan durian dan minum alkohol secara bersamaan.

Pria ini telah dinasihati oleh temannya untuk tidak menggabungkan keduanya, namun ia menolak dan tetap makan durian lalu dan minum anggur putih.

Dilansir China Press, pria berusia 48 tahun itu ditemukan di sepanjang Jalan Sukhumvit, Pattaya, duduk di kursi pada Rabu (14/8/2019).

Di sebelahnya, ada botol kaca kosong dan kotak busa dengan durian di dalamnya.

Teman pria itu, Peng, mengungkapkan bahwa mereka setiap hari pergi untuk mengambil barang-barang.

Tetapi pada Selasa, (13/8), Peng mengatakan bahwa temannya ingin membeli durian dan minuman keras sehingga ia bisa memakannya sambil menunggu bus pulang.

Peng mengaku telah memperingatkan pria itu untuk tidak mencapur durian dan alkohol.

Editor : Pipit

Latest