Follow Us

Tak Perlu Khawatir, Ternyata Segini Jarak Penjelajahan Kucing Ketika Bermain di Luar Rumah

Agnes - Senin, 09 Mei 2022 | 18:07
Penyebab kucing mengeong terus menerus.
https://pixabay.com/id/photos/kucing-rambut-pendek-eropa-6838844/

Penyebab kucing mengeong terus menerus.

WIKEN.ID - Kucing kerap kali membuat pusing ketika bermain di luar rumah.

Kerap kali menjelajah, mereka sering kali tak bisa ditemukan bahkan bisa berhari-hari.

Tak heran jika para pemilik akan pusing dan langsung mencari mereka di sekitar rumah.

Nyatanya, kamu tak perlu khawatir.

Sebab, berdasarkan studi yang dilakukan oleh para peneliti di Norwegian University of Life Sciences (NMBU), mayoritas kucing hanya akan pergi bermain di sekitar rumah saja.

Studi yang diterbitkan di jurnal Scientific Reports tersebut mengatakan, tim peneliti mengungkap hal tersebut dengan memantau perjalanan sekitar 100 kucing di Norwegia Timur dengan teknologi GPS.

“Tujuannya adalah untuk memetakan pergerakan seluruh populasi kucing peliharaan dalam area yang sama,” ujar salah satu profesor di NMBU, Richard Bischof.

Semua kucing yang diteliti tersebut tinggal di lingkungan kecil, dan para peneliti menemukan bahwa rata-rata kucing hanya melakukan perjalanan sejauh 49 meter di luar rumah.

Baca Juga: Jangan Risau, Makanan yang Biasa Kita Makan Ini Ternyata Aman Bagi Kucing Kesayangan

Itu dilakukan kucing sekitar 79 persen dari total waktu bermainnya. Jika dijumlahkan, rata-rata jarak yang ditempuh kucing saat bermain di luar rumah hanya 352 meter saja.

"Beberapa kucing melakukan perjalanan yang relatif jauh, terkadang beberapa kilometer, tetapi itu adalah pengecualian," kata Bishof.

"Sejauh yang kami tahu, tidak ada yang pernah melacak kucing sebanyak itu di satu area kecil. Ini memungkinkan kami untuk menunjukkan seperti apa populasi kucing domestik dalam ruang dan waktu," tambahnya.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest