Follow Us

Ajak Balita Olahraga Ekstrem, Begini Aksi Ayah dan Anak yang Meloncat dari Ketinggian 60 Meter

Pipit - Sabtu, 09 April 2022 | 15:33

WIKEN.ID - Beberapa waktu silam beredar video aksi nekat seorang pria melakukan olahraga ekstrim sambil menggendong balita.

Dalam video tersebut tampak anak kecil tersebut ketakutan.

Dilansir Tribun-video.com dari mirror.co.uk, ternyata Pria tersebut bernama Mohd Redha Rozlan, ia adalah ayah dari balita yang ia gendong saat lakukan aksi bungee jumping.

Ia mengaku memang telah meminta anaknya untuk jadi bagian dari aksi tersebut.

Rozlan terlihat terjun dari jembatan ketinggian sekitar 60 meter dan berayun di atas sungai yang dipenuhi bebatuan sambil bersorak.

Aksinya tersebut mendapat banyak kecaman dari warga net.

Akhrinya Rozlan menjelaskan bahwa ia melakukan aksi tersebut sesuai standar keamanan dan gunakan tali pengaman penuh, namun peralatan tersebut tak telihat jelas di rekaman video.

Diketahui Rozlan merupakan kontestan pertama dari Malaysia yang mengikuti acara TV Vietnam Ninja Warrior.

Operator Bungee jumping Mohd Shafiq Azmi berkata, "Peralatan keamanan selalu diperiksa oleh staf kami sebelum digunakan untuk melompat."

"Kami mematuhi persyaratan keselamatan terutama dalam peralatan yang digunakan seperti tali pengaman dan libatkan penyedia layanan terpercaya." ungkapnya.

Ia mengatakan telah mengoperasikan wahana Bungee jumping di Selangor selama sekitar satu tahun dan sudah sebanyak 200 orang pernah menggunakan wahana ini.

(*)

Editor : Pipit

Latest