Follow Us

Jangan Sekali-kali Menyentuh Bayi Kucing yang Baru Lahir, Efeknya Bisa Berbahaya, Ternyata ini Alasannya

Agnes - Jumat, 08 April 2022 | 16:06
Cara merawat bayi kucing yang ditinggalkan induknya
Pxhere

Cara merawat bayi kucing yang ditinggalkan induknya

WIKEN.ID - Ketika kucing baru melahirkan, banyak yang menyebut bahwa kita tak boleh asal memegang anak-anak mereka yang baru lahir.

Sekilas memang terdengar aneh dengan larangan tersebut.

Salah satunya lantaran anak kucing yang baru lahir terlihat lucu dan menggemaskan.

Namun nyatanya anak kucing yang baru lahir memang lebih baik dibiarkan bersama induknya dan kita tak boleh menyentuhnya.

Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Sabtu (19/3/2022), manusia tidak boleh menyentuh anak kucing yang baru lahir karena bisa berdampak buruk bagi bayi kucing itu.

Setelah melahirkan, induk kucing akan menjilati bayinya untuk memberi aroma atau bau yang khas pada tubuh anak-anaknya.

Jika bayi kucing terlalu sering dipegang oleh manusia, aroma yang menempel pada anak kucing akan berubah menjadi bau manusia, bukan bau induknya.

Induk kucing pun dapat enggan menyusui bayinya yang baru lahir itu karena aroma yang menempel pada tubuh anaknya bukan lagi baunya.

Baca Juga: Kucing Gemuk Bukan Lagi Hal Menggemaskan Namun Dapat Mengancam Kesehatannya, Ini Olahraga yang Tepat untuk Kucing

Jika hal itu terjadi, bayi kucing yang baru lahir itu terancam kesehatan bahkan nyawanya akibat kekurangan makanan dan nutrisi.

Selain itu, sentuhan tangan manusia juga bisa membawa banyak virus dan bakteri yang membuat anak kucing terserang penyakit.

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest