Follow Us

Juluki Diri Sebagai 'Pria Paling Bahagia di Dunia', Pria Ini Pilih Keluar dari Pekerjaan dan Tinggal di Ratusan Kapal Pesiar Selama 23 Tahun

Agnes - Senin, 04 April 2022 | 09:37
Ilustrasi kapal pesiar.
Unsplash

Ilustrasi kapal pesiar.

WIKEN.ID - Banyak orang memilih menggunakan kapal pesiar hanya untuk berlibur.

Namun tidak bagi Mario Salcado yang justru menjadikan kapal pesiar sebagai rumahnya selama 23 tahun terakhir.

Dilansir dari Oddity Central, kehidpupannya ini bahkan membuatnya disebut sebagai ‘pria paling bahagia di dunia’.

Salcedo telah berada di ratusan kapal pesiar selama 23 tahun terakhir namun ia sempat berada di darat selama 1,5 tahun karena pandemi covid-19.

Berasal dari Miami, Florida, Salcedo menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja untuk sejumlah perusahaan keuangan besar, termasuk Federal Express, berkeliling dunia dan melihat orang lain bersenang-senang.

Kemudian, suatu hari, dia memutuskan sudah waktunya untuk bersenang-senang, jadi pada tahun 1997 dia berhenti dari pekerjaannya.

“Ada semua orang cantik di pantai ini bersenang-senang. Satu-satunya masalah adalah saya datang dengan jas dan dasi dan tas kerja, ”kata Mario kepada Beyond Ships.

Baca Juga: Tetap Aktif Saat Puasa! Modal 3 Langkah Praktis Ini, Cah Taoge Teri Dijamin Bikin Keluarga Makin Semangat Santap Sahur

“Akhirnya, pada usia 47, saya meninggalkan pekerjaan saya. Saya meninggalkan banyak keuntungan dan uang di atas meja karena pada usia 47 Anda tidak memiliki hak.”

Sebelum berhenti dari pekerjaannya, lebih dari dua dekade yang lalu, Salcedo tidak pernah naik kapal pesiar, jadi dia memesan enam kapal pesiar berturut-turut, dengan enam operator kapal pesiar yang berbeda, untuk benar-benar merasakan apa itu pelayaran.

Di akhir eksperimen ini, dia yakin bahwa inilah kehidupan yang ingin dia jalani ke depan.

Editor : Wiken

Baca Lainnya

Latest