WIKEN.ID-Kiehl’s Indonesia melalui kampanye #PelukUntukOrangUtan bertekad untuk mendukung upaya konservasi habitat orang utan Kalimantan di Hutan Lindung Wehea, Kalimantan Timur.
Bukan pertama kalinya, Kiehl’s Indonesia menjalankan kampanye ini yang ketiga kalinya.
Tujuan Kiehl’s Indonesia sendiri menjalankan kampanye #PelukUntukOrangUtan adalah sebagai simbol kepedulan dan dukungan.
Tagar ini tidak dapat diartikan secara harfiah karena memeluk fisik hewan yang dilindungi seperti orang utan secara langsung bukanlah praktik yang dianjurkan oleh organisasi konservasi manapun karena dapat membahayakan kesehatan hewan tersebut juga dapat berdampak buruk bagi manusia.
Venny menjelaskan, “Tahun ini, kami kembali mengajak publik luas untuk turut berkontribusi dengan memberikan berbagai Gestures of Love. Kami telah menerima 10.000 dukungan masyarakat Indonesia dan 5.000 kemasan kosong terkumpul untuk didaur ulang.
Melalui kampanye ini, kontribusi Rp250.000.000 akan digunakan untuk membantu pelestarian Hutan Lindung Wehea di Kalimantan Timur.”
Ada empat Gestures of Love yang bisa dilakukan masyarakat untuk mendukung program ini.
1. Membeli produk Kiehl's Ultra Facial Crem dengan stiker khusus
2. Daur ulang kemasan produk kecantikan apa saja di outlet Kiehl's di seluruh Indonesia