Follow Us

Canteen Day Ala Solia Zigna Hotel

tantri - Kamis, 24 Maret 2022 | 16:02
Acara Canteen Day ala Solia Zigna, semua  department HK memakai kostum ala chef
Dok.Hotel Solia Zigna

Acara Canteen Day ala Solia Zigna, semua department HK memakai kostum ala chef

WIKEN.ID - Adanya agenda kegiatan Canteen Day yang dilakukan oleh management merupakan salah satu cara terbinanya kedekatan antar semua karyawan, baik dari level managerial sampai dengan level Rank and file.

Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, yang mana pada hari yang telah di tentukan management menutup EDR ( Employe Dinning Room ).

Dan dalam kesehariannya menjadi tempat makan semua staf di pindahkan ke salah satu ruang meeting.

Hal yang paling menarik dari kegiatan ini ketika personil yang menjaga stall dan mengambilkan makanan adalah salah satu department mulai dari HOD dan stafnya.

Dalam kesempatan pertama ini department HK ( House Keeping ) mendapatkan peran dan tugasnya, lebih uniknya lagi semua personil harus menggunakan kostum ala chef.

Tak sampai disitu saja, semua masakan yang memasak juga dari hotel hingga ditata secara buffet yang komplit agar menarik.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan supaya terjalin hubungan yang lebih dekat antar semua staf hotel dari level tertinggi sampai dengan anak-anak training.

Tujuannya untuk mengajarkan bahwa level atas atau head departmentpun harus membaur dan melayani semua level, tidak hanya menyuruh saja namun harus bisa melayani dan menghormati sesama staf.

Acara Canteen Day ala Solia Zigna, semua staf makan di salah satu ruang meeting dan menikmati hasil masakan dari hotel juga
Dok.Hotel Solia Zigna

Acara Canteen Day ala Solia Zigna, semua staf makan di salah satu ruang meeting dan menikmati hasil masakan dari hotel juga

“Masing-masing mendapatkan tugas yang berbeda, ada yang menjaga stall dan mengambilkan makanan, ada yang meng-clear up piring dan gelas yang kotor, ada juga yang membersihkan meja maupun area dan ada juga yang menjaga absensi” ujar managementnya.

Semua staf merasa senang dan menikmatinya, karena dalam kesehariannya staf makan di EDR dengan menu dari vendor luar, namun khusus di hari itu semua staf dapat menikmati masakan hotel yang komplit dan enak serta dilayani oleh HOD beserta tim.

“lucu melihat EHK yang biasanya mengurusi kebersihan kamar dan area hotel, namun hari ini beliau memakai uniform chef secara lenfkap” tambahnya.

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest