Follow Us

Kucing Masih Buang Kotoran Sembarang? Lakukan Ini Agar Anabul Mau Gunakan Kotak Pasirnya

Pipit - Senin, 21 Maret 2022 | 07:05
Kucing

Kucing

WIKEN.ID - Walau sudah disedikana, kadang kucing si hewan peliharaan tetap saja tak mau buang air besar di kotak.

Beginilah cara mencegah kucing buang air besar di luar kotak pasir.

Jika tidak ada masalah kesehatan, ambillah langkah-langkah untuk mencegah hewan peliharaan buang kotoran di tempat lain selain kotak kotorannya.

1. Bersihkan kotak

Pertama dan terpenting, ambil gumpalan dari kotak pasir setiap hari dan sering-seringlah membersihkannya. Buang kotoran kucing dan bersihkan kotak pasirnya dengan air bersih, biarkan mengering dengan sendirinya dan baru isi dengan pasir yang baru.

2. Fokus pada lokasi

Jika Anda mendapati kucing Anda tertarik menggunakan tempat tertentu, seperti keset kamar mandi, sebagai kakus, cobalah memblokir aksesnya ke kamar dengan memasang menutup atau mengunci pintu jika memungkinkan. Pada saat yang sama, dorong hewan peliharaan Anda untuk menggunakan kotak kotorannya seperti yang diinginkan dengan menempatkan kotak jauh dari mangkuk makanan dan airnya di tempat yang tenang dan pribadi yang mudah dijangkau.

3. Tambahkan kotak pasir lain

Jika Anda telah menambahkan kucing kedua, pertimbangkan untuk memasang kotak pasir tambahan daripada mencoba membuat kedua kucing berbagi satu kotak. Jumlah kotak pasir yang optimal adalah satu untuk setiap kucing ditambah satu lagi. Artinya jika Anda memiliki dua kucing, Anda harus menyediakan tiga kotak pasir. Perhatikan bahwa kotak harus berada di tempat yang sangat berbeda

Jika tidak, satu kucing mungkin mencoba untuk "menjaga" dan memiliki semua kotak dan menjauhkan kucing lainnya.

4. Hapus jejak

Jika kucing Anda buang air besar di luar kotak pasir karena alasan apa pun, bersihkan area tersebut secara menyeluruh dengan pembersih enzimatik sehingga kucing Anda tidak menangkap bau dan berpikir tidak apa-apa untuk membuang kotoran di luar kotak pasirnya.

(*)

Editor : Pipit

Latest