Follow Us

Ashanty Dikabarkan Positif Covid Varian Omicron Usai Pulang Liburan dari Turki, Begini Penjelasan dari Pihak Kemenkes!

Hafidh - Jumat, 07 Januari 2022 | 20:42
Ashanty
dok. instagram/ashanty_ash

Ashanty

Ashanty Dikabarkan Positif Covid Varian Omicron Usai Pulang Liburan dari Turki, Begini Penjelasan dari Pihak Kemenkes!

WIKEN.ID - Penyanyi Ashanty dikabarkan positif covid-19 usai pulang liburan dari Turki.

Istri Anang Hermansyah itu dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR saat tiba di Indonesia.

Ashanty pun langsung diisolasi sesuai anjuran Satgas Covid-19.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi, memberikan penjelasan soal isu Ashanty terpapar Covid-19 varian Omicron sepulang dari Turki.

Baca Juga: Cerita Pengalaman Masa Lalau, Rizky Febian Ngaku Seing Dibully Teman-temannya Gegara Jadi Anak Seorang Pelawak, Kok Bisa?

"Memang ada PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri), salah satunya inisial A, saat entry tes didapatkan hasil PCR positif dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina," kata Siti yang dikutip dari Grid.ID, Jumat (7/1/2022).

Walau sudah positif, Siti belum bisa memastikan apakah Ashanty memang terpapar varian Omicron atau tidak.

Pemeriksaan masih tengah dilakukan untuk memastikan apakah memang yang berada dalam tubuh Ashanty itu Omicron atau bukan.

Baca Juga: Dulu Goyangannya Masih Kaku, Penyanyi Dangdut Seksi Ini Ngaku Pernah Dilempari Penonton Saat Lagi Manggung: Sekarang Malah Jago!

"Sesuai prosedur yang ada, semua kasus pos PPLN kita lakukan pemeriksaan S Gene Target Failure (SGTF) dan Work Health and Safety (WHS) untuk memastikan variannya," paparnya menjelaskan.

"Saat ini sedang dalam proses pemeriksaan keduanya dan untuk melokalisir Omicron, pemerintah mengambil kebijakan semua kasus positif harus melakukan isolasi terpusat di RS atau wisma atlet," imbuhnya menyimpulkan.

Editor : Hafidh

Latest