WIKEN.ID - Selama masa pandemi ini, semua hal dilakukan dari rumah. Hal ini termasuk aktivitas berbelanja.
Berdasarkan Hasil penelitian dari salah satu lembaga riset pun mencatat bahwa terdapatkan lonjakan volume 5 sampai 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.
Malah diprediksi ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.
Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.
Namun apakah konsumen Indonesia bahagia belanja online di e-commerce?
Menjawab pertanyaan tersebut, Nextren telah melakukan riset mengenai Index Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.
Gagasan awal riset merujuk pada riset Chip.co.id yang sempat melakukan inisiatif serupa pada tahun 2016 silam.
Untuk proses penilaian hasil riset pun merujuk pada pembobotan terhadap perhitungan tingkat kepuasan dan emosi.
Dengan harapan, hasilnya akan menampilkan persentase yang lebih akurat untuk melambangkan pilihan dari responden.
Responden Riset Index Kebahagiaan E-Commerce