Follow Us

Kini Tajir Mlintir Hingga Dijuluki Sultan Andara, Raffi Ahmad Justru Baru Merasa Sukses Kalau Dirinya Sudah Meninggal, Kok Bisa?

Hafidh - Rabu, 08 September 2021 | 17:02
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Instagram @raffinagita1717

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Kini Tajir Mlintir Hingga Dijuluki Sultan Andara, Raffi Ahmad Justru Baru Merasa Sukses Kalau Dirinya Sudah Meninggal, Kok Bisa?

WIKEN.ID - Siapa yang tak kenal dengan sosok presenter terkenal Raffi Ahmad?Ya, Raffi Ahmad dikenal sebagai presenter kondang di Tanah Air.Pasalnya, wajahnya kerap kali wara-wiri menghiasi layar kaca Tanah Air.Tak hanya itu, selain eksis di televisi, kehidupan pribadi Raffi Ahmad selalu diekspos dalam vlog yang diunggah di kanal YouTube Rans Entertainment miliknya.Bahkan, beredar kabar jika kekayaan yang dimiliki Raffi Ahmad dari hasil kerasnya sebagai presenter televisi dan memiliki kanal Youtube itu mencapai miliaran rupiah.Baca Juga: Bikin Geleng-geleng Kepala, Rizky Billar Baru Saja Beli Maianan Super Mahal, Harganya Tembus Belasan Juta Rupiah!Selama berkarier 20 tahun, semua kerikil yang kecil hingga besar sudah dilewatinya dengan mulus.Tapi menurutnya, sampai detik ini pun ia belum merasa sukses.Katanya, dia baru sukses kalau sudah meninggal nanti. Kok begitu?Hal itu dikatakannya sendiri saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube 3SECOND TV bersama Soleh Solihun yang tayang pada Kamis (29/10/2020).Baca Juga: Sering Diajak Ngamar Ayah Murid-muridnya, Guru Seksi Ini Langsung Banting Setir Jadi Bintang Film Dewasa, Intip Potretnya!

Awalnya, Raffi Ahmad menceritakan banyaknya orang yang membantunya sampai ke titik sini.Karena sikapnya yang suka membantu semua orang, Soleh Solihun pun bertanya apakah Raffi Ahmad sudah merasa sukses."Momen kapan sih lo ngerasa, wah gue udah sukses nih," tanya Soleh Solihun.Mendengar pertanyaan itu, Raffi Ahmad sempat terdiam sebentar sebelum kembali menjawab.Baca Juga: Dilaporkan ke Polisi Oleh Nikita Mirzani Atas Tudingan Penelantaran Anak, Dipo Latief Akhirnya Beri Klarifikasi: Tuduhan Tidak Tepat!

Raffi Ahmad dan Soleh Solihun
YouTube.com/3SECOND TV

Raffi Ahmad dan Soleh Solihun

"Gue nggak pernah tahu ukuran sukses tuh apa. Tapi gue bersyukur mah iya, tapi kalau dibilang sukses mah belum," ujarnya.Menurutnya, taraf sukses seseorang itu akan selalu berubah-ubah.Apalagi jika sukses itu sudah dicapai, pasti akan ada taraf sukses baru yang dibuat dan akan terus diperbaharui."Taraf manusia itu kan kadang pandangan hidupnya berubah-ubah. Misal gini, dulu aduh aku pengen beli motor. Udah beli motor, aduh aku pengen beli mobil. Udah beli mobil, aduh aku pengen mobil sport. Sama halnya dengan sukses,"

Baca Juga: Bolak-balik Berurusan dengan Dipo Latief di Jalur Hukum, Nikita Mirzani Komentari Tabiat Mantan Suami: Selalu Cari Masalah Terus!

"Ya Allah, mudah-mudahan aku bisa membahagiakan ibuku, membelikan ini. Di saat sudah membahagiakan ibu, ngelihat adik kita nih, aduh aku pengen juga jadi pelindung adik-adikku. Semuanya udah bisa kita rangkul, aduh saudara-saudara yang susah. Jadi pasti akan ke sana," tambahnya lagi.Sudah punya keluarga yang hangat serta pekerjaan yang mapan membuat Raffi Ahmad tak muluk-muluk dalam menentukan kesuksesannya mendatang.Ia hanya ingin berguna bagi orang banyak dan membuka banyak hal yang berbau sosial.Baca Juga: Bak Bangkai yang Disimpan Rapat Akhirnya Terbongkar, Inul Daratista Ngaku Sempat Tak Direstui Orang Tuanya Menikah dengan Adam Suseno, Kok Bisa?"Ditanya sukses itu ya gue mah kerja terus biar banyak yang bisa gue lakukan nanti. Kalau misal gue udah nggak ada, udah mati, apa yang gue tinggalkan bisa berguna buat orang banyak. Bisa buka panti asuhan, atau apa. Jadi gue ke situ, pengen buka suatu yang sosial," ujarnya.Merasa belum sukses, justru Raffi Ahmad mengatakan bahwa sukses adalah jika kita bisa meninggal tanpa menyusahkan, tapi sudah meninggalkan banyak manfaat."Jadi kalau ditanya sukses itu apa, ya nggak tahu. Sukses mah kalau gue udah mati gue nggak nyusahin orang, tapi yang gue tinggalkan bisa banyak manfaatnya buat banyak orang," pungkasnya.Wow, merinding banget ya!Siapa yang setuju dengan pemikiran Raffi Ahmad ini sobat Wikenners? (*)

Editor : Hafidh

Baca Lainnya

Latest