Follow Us

Mana yang Terbaik, kebiasaan membeli BBM Ngepasin Jumlah Liter atau Jumlah Uang, Ini Rahasianya

Alfa - Minggu, 25 Juli 2021 | 10:40
SPBU Pertamina tutup 12-17 Juli hoax
Tribunnews

SPBU Pertamina tutup 12-17 Juli hoax

WIKEN.ID - Setiap pemilik Kendaraan bermotor punya kebiasaan mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ketika membeli BBM, setiap pemilik kendaraan memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Misalnya, ada yang membeli BBM berdasarkan nominal rupiah seperti Rp 50.000, atau jumlah liter yang akan dibeli misalnya 5 liter.

Dikutip dari Kompas.com, Paimin, Kepala SPBU Pertamina Cikini dan Pramuka mengatakan, kalau roda dua, rata-rata pakai nominal rupiah.Sedangkan kalau mobil, selain berdasarkan nominal rupiah, ada juga yang belinya per liter.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Nikita Mirzani Beri Ancaman pada Pihak Berikut: Gue Telan Lu Pada

Lalu bagaama melihat perilaku ini, mana kebiasaan yang paling tepat? Membeli BBM berdasarkan patokan liter atau nominal rupiah?

Dikutip dari Grioto, Eko Kristiawan, selaku Unit Manager Communication Relation dan CSR Pertamina MOR III pun memberikan penjelasannya.

"Mau nominal rupiah atau jumlah liter sama saja. Hanya saja dengan nominal rupiah mungkin lebih praktis," ujar Eko kepada GridOto.com.Kemudian, Eko menambahkan jika membayar secara cash dengan menyebut nominal rupiah tidak menyulitkan petugas untuk memberikan uang kembalian.

Baca Juga: Ramalan 2021, Zodiak Cinta Hari Ini: Aries Menghabiskan Malam Terbaik Bersamanya, Leo Lebih Baik Meminta Maaf"Kalau bayar cash tidak perlu uang kembalian. Untuk bayar non cash sama bisa pilih nilai rupiahnya atau jumlah liternya," sambungnya.

Baca Juga: Semua Pengendara Harus Tahu, Lebih Baik Mana Isi Bensin Siang Hari atau Malam Hari? Ini Jawaban Pertamina

Baca Juga: Semua Wajib Tahu, Benarkah Bensin Akan Basi Jika Kendaraan Lama Tidak Dipakai Akibat PPKM

Eko menjelaskan mengisi BBM dengan kedua cara tersebut sama-sama akurat tidak ada kecurangan.Lantaran itu hanya pilihan saja antara konsumen lebih nyaman menggunakan nominal rupiah atau liter."Keduanya bisa terlihat diindikator angka dispenser SPBU beli dengan nominal rupiah akan terlihat juga jumlah literannya," pungkasnya.

“Mayoritas sih beli BBM pakai nominal rupiah. Jadi enggak repot karena tidak usah kembalian, kalau belinya pakai liter kadang-kadang lebih repot,” ucap Paimin yang dikutip dari Kompas.com.

Editor : Wiken

Latest