Follow Us

Rilis menu Baru khusus BTS Meal, Gerai McDonald's Diserbu Warga Hingga Ojek Online Hingga Akhirnya Ada yang Disegel Polisi, Lho Kenapa?

Alfa - Rabu, 09 Juni 2021 | 17:43
Antrean BTS Meal Hari Ini, McD Diserbu Ojol
Sumber : Istimewa/Whatsapp Group

Antrean BTS Meal Hari Ini, McD Diserbu Ojol

WIKEN.ID - McDonald's baru saja mengeluarkan menu khusus BTS Meal. Menu khusus ini mulai diperjualbelikan sejak hari ini mulai pukul 11.00 WIB.

BTS Meal itu terdiri dari 9 pieces Chicken McNugget, medium french fries, minuman, dan saus spesial yang disukai para member BTS. Saus spesial yang dimaksud adalah saus sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia. Di aplikasi pemesanan makanan ojek online, satu paket menu BTS Meal dipatok harga Rp 51.000.Perilisan menu BTS Meal membuat sebagian besar gerai McDonald's di Jakarta diserbu ojek online. Dari pantauan Kompas.com, antrean panjang para ojol mengular dari gerbang McDonald's di Mampang Prapatan. Selain para ojek online, antrean juga terlihat begitu panjang untuk layanan Drive-Thru McD Mampang Prapatan.

Baca Juga: Ngaku Kurang Suka Cowok Bule, Luna Maya Ahirnya Sebut Nama Penyanyi Pria Ini Sebagai Idamannya, Bikin Ariel NOAH Gigit JariPara pengendara mobil dan motor yang berbaris juga mengharapkan bisa mencicipi menu spesial kolaborasi BTS dan McD itu. "Ini kita sudah ngantre hampir sejam, Mas," kata Andri, salah satu ojek online yang dikutip dari Kompas.com di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Antrean panjang pemburu BTS Meal juga terjadi di Kota Malang, Jawa Timur. Pengendara ojek online sudah berbaris rapi menunggu pesanan di McD Sunandar Priyosudarmo, Kota Malang, Jawa Timur.

yang dikutip dari Kompas.com Seorang pengemudi ojol bernama Sumardi memberi informasi kepada pemesannya bahwa antrean BTS Meal di gerai tersebut bisa mencapai 3 jam.

Baca Juga: Samsung Tiongkok Pilih Hapus Produk BTS Karena Komentar RM BTS Dianggap Negatif

Untuk meyakinkan si pemesan, dia mengirim foto antrean ojol di pinggir jalan di luar gerai McDonald's.

yang dikutip dari Kompas.com ojek online sudah berbaris rapi menunggu pesanan di McD Sunandar Priyosudarmo, Kota Malang, Jawa Timur. Seorang pengemudi ojol bernama Sumardi memberi informasi kepada pemesannya bahwa antrean BTS Meal di gerai tersebut bisa mencapai 3 jam. "Antrean 3 jam, Kak," kata Sumardi dalam percakapan di aplikasi pemesanan makanan. Untuk meyakinkan si pemesan, dia mengirim foto antrean ojol di pinggir jalan di luar gerai McDonald's.

Baca Juga: Video Antrian Panjang Demi Kaus Uniqlo x BT21, Ada yang Rela Antre Berjam-jam Bahkan Sampai Parkiran Mall

Sementara itu, dikutip dari Kompas.com, Restoran cepat saji McDonald's Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, disegel petugas kepolisian karena diduga menimbulkan kerumunan, Rabu (9/6/2021).

Menurut keterangan Kapolsek Gambir, AKBP Kade Budiarta, kerumunan ini dipicu karena adanya promo BTS Meal yang dirilis hari ini pukul 11.00 WIB. "Jadi, dengan adanya promo McDonald's ini mengundang driver online untuk membeli atau memesan ke mereka sehingga membentuk kerumunan," kata Budi saat ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (9/6/2021)."1x24 jam dan apabila melanggar mereka akan dikenakan denda Rp50 juta," kata Budi melanjutkan. Sementara, Budi menjelaskan, menurut pantauan tim, ada ratusan driver ojek online yang melayani pesanan BTS Meal ini. Apabila tidak mengambil langkah dengan cepat, Budi mengatakan driver ojek online bakal terus berdatangan silih berganti."Karena aplikasi masih terbuka gitu, makanya ambil langkah tutup aplikasi kemudian McDonald's ditutup, kemudian cancel pesanan customer Gojek dan lain-lain," kata Budi. Dia menegaskan, pihaknya tidak pernah melarang ataupun menghambat usaha di tengah pandemi Covid-19. "Tetapi karena ini masa pandemi, tolong segala sesuatu dipikirkan bagaimana prokesnya bisa dijalankan sehingga yang kita harapkan nantinya pandemi segera berlalu," ujar Budi. (*)

Baca Juga: Samsung Tiongkok Pilih Hapus Produk BTS Karena Komentar RM BTS Dianggap Negatif

Editor : Alfa

Latest