Follow Us

Pesan Jakob Oetama Pendiri Kompas Gramdeia yang Diingat Sandiaga Uno

Alfa - Kamis, 10 September 2020 | 17:45
 Sandiaga Uno.
KOMPAS.COM/NURSITA SARI)

Sandiaga Uno.

WIKEN.ID - Kepergian pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama meninggalkan banyak kenangan, baik kalangan muda maupun tua. Mereka punya kesan tersendiri kepada pria yang dikenal sebagai Opa di kalangan wartawan Kompas itu.

Sandiaga Uno, menjadi salah satu kalangan muda berpengaruh yang punya kesan terhadap Jakob Oetama.

Baca Juga: Rasakan Kejanggalan Setelah Menerima Pesan dari Nenek Iroh, Baim Wong Takut Jika sang Nenek Lakukan Ini

Baca Juga: Bak Urat Malunya Putus, Ayu Ting Ting Nekat Telpon Mantannya yang Sudah Beristri dan Ungkapkan Perasaan Sayangnya: 'Love You'

Mantan calon wakil presiden yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini berbagai kesannya selama mengenal Jakob. Di mata Sandi, Jakob merupakan sosok yang berhasil bertranformasi dari seorang jurnalis menjadi pengusaha sukses Indonesia.

"Beliau merupakan seorang pejuang pers yang betul-betul menjadi panutan dan menjadi role model bagaimana seorang enterpreneur yang lahir dari dunia pers ternyata bisa bertransformasi menjadi wirausaha sukses di berbagai bidang," kata dia dalam pesannya, Kamis (10/9/2020).

Baca Juga: Dulu Jadi 'Ratu', Demi Cari Sesuap Nasi untuk Hidupi 7 Anak Penyanyi Cantik Ini Rela Banting Setir Jadi Tukang Cuci Hingga Supir: daripada Aku Nganggur

Tidak hanya itu, Sandi menyebutkan jejak karya yang ditinggalkan almarhum pun telah mengharumkan dunia pers tanah air.

SandiAGA uNO mengingat kesan terakhir kala bertemu mendiang tiga tahun lalu. Kala itu, Sandi datang untuk meminta masukan atas bukunya yang baru terbit berjudul "Kerja Tuntas Kerja Ikhlas".

"Beliau memberikan suatu masukan bahwa buku ini harus juga dilakukan ke road show anak-anak muda milenial agar mereka juga ikut terinspirasi bekerja tuntas bekerja iklhas," kata dia.

Baca Juga: Akhirnya Resmi Menikah, Pihak Wedding Organizer Angkat Bicara Soal Pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa: Sudah Saatnya Speak Up..

Dia berharap, para tokoh mudah bisa terus meneruskan semangat Jakob Oetama dibidang jurnalisme dan enterpreneur. "Rest in peace pak Jakob Oetama," tutup Sandi. Sebelumnya, Jakob Oetama dinyatakan meninggal pada Rabu (9/9/2020) di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Mencapai Rp 490 Milar, Mertua Syahrini Mendadak Jual Seluruh Sahamnya di Plaza Indonesia, Ada Apa Sih?

Artikel ini JUGA tayang di Kompas.com dengan judul "Pesan Terakhir Jakob Oetama kepada Sandiaga Uno... ", Klik untuk bacA

Editor : Alfa

Baca Lainnya

Latest