Follow Us

Bingung Menentukan Arah Masa Depan, Mau Jadi Pengusaha Atau Pekerja? Ikuti Tipsnya dari Pakarnya

Alfa - Kamis, 10 September 2020 | 16:50
Buat yang bingung jadi karyawan, pengusaha, atau keduanya, ikutan yuk!
Grid Network

Buat yang bingung jadi karyawan, pengusaha, atau keduanya, ikutan yuk!

WIKEN.ID - Menuju transisi ke dunia karier, malah makin bingung. Di masa modern ini, memilih jadi karyawan atau pengusaha nggak semudah hanya karena "suara hati" aja.

Yap, banyak pertimbangan yang harus diambil. Nggak bisa juga disimpulkan dengan mudah kalo pengusaha lebih baik dibanding jadi karyawan, atau sebaliknya. Atau mau menjalankan keduanya?

Dikutip dari The Asia Pacific Entrepreneurship Insights Survey 2019, keinginan untuk menjadi wirausaha di Indonesia menjadi terkuat dibanding hasil survei di negara lain di Asia Pasifik, mayoritas responden Indonesia (96 persen) mengaku punya mimpi untuk mulai membuka usaha sendiri, disusul Filipina (92 persen), Thailand (89 persen) dan Malaysia (86 persen).

Baca Juga: Rasakan Kejanggalan Setelah Menerima Pesan dari Nenek Iroh, Baim Wong Takut Jika sang Nenek Lakukan Ini

Tentu hasil ini menyimpulkan bahwa banyak orang Indonesia yang punya mimpi menjadi seorang entrepreneur dengan berbagai alasan, salah satunya alasan utamanya adalah menjadikan adanya sumber pendapatan lain selain menjadi karyawan pada umumnya.

Baca Juga: Dulu Jadi 'Ratu', Demi Cari Sesuap Nasi untuk Hidupi 7 Anak Penyanyi Cantik Ini Rela Banting Setir Jadi Tukang Cuci Hingga Supir: daripada Aku Nganggur

Jadi, memang ada peluang untuk kedua hal ini bergerak bersama: employment dan entrepreneurship.

Nah, buat lo yang tertarik sama hal ini, HAI bersama CewekBanget.id yang didukung oleh International Labour Organization (ILO) akan membuat Reconnect Youth Talks: Skill Development for Employment and Entrepreneurship.

Baca Juga: Dikabarkan Sudah Resmi Menikah dengan Dory Harsa, Beredar Foto Cantik Nella Kharisma Menggunakan Hijab, Putuskan Mualaf?

Editor : Alfa

Latest