Follow Us

Ingin Turun Berat Badan Namun dengan Cara Sehat, Cobalah Konsumsi Rempah ini

Alfa - Senin, 07 September 2020 | 18:00
Teh jahe, bawang putih dan lemon disebut bisa menurunkan berat badan
Freepik

Teh jahe, bawang putih dan lemon disebut bisa menurunkan berat badan

WIKEN.ID - Jahe adalah salah satu rempah yang ribuan tahun digunakan sebagai bumbu masakan dan obat tradisional.

Sejumlah orang juga menggunakan manfaat jahe untuk mengobati masalah kesehatan seperti mual, kembung, dan masuk angin.

Di balik sederet kegunaannya untuk kesehatan, jahe belakangan juga jamak dikonsumsi untuk membantu menurunkan berat badan.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu Dengan Kenali Tanda Saat Kamu Mewatkan Sarapan pagi

Baca Juga: Emosi Akun Instagramnya Mendadak Hilang Bak Ditelan Bumi, Lutfi Agizal Malah Singgung Soal Timnya Semua Anak Yatim: Setiga Itukah Kalian?

Dilansir dari Good Housekeeping, sejumlah studi kecil membuktikan jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, uji laboratorium juga menunjukkan manfaat jahe terbukti bisa mengontrol berat badan. Hal yang perlu diingat, menggunakan jahe untuk menurunkan berat badan tidak seperti pil penurun berat badan yang bekerja secara instan.

Baca Juga: Jadi Sasaran Amukan Gideon Tengker Hingga Digugat 1 Triliun Dolar karena Memasukannya ke RS Jiwa, Terungkap Harta Rieta Amalia yang Tak Habis 7 Turunan

Selain minum jahe, diet sehat juga perlu diimbangi pola makan sehat dan seimbang, menjalani olahraga rutin, sampai cukup tidur agar berat badannya tidak melonjak. Jahe bisa membantu menurunkan berat badan berkat kandungan senyawa antioksidannya yang merangsang aktivitas biologis.

Stres oksidatif disebabkan kerusakan sel akibat radikal bebas di dalam tubuh. Kandungan antioksidan jahe membantu mengembalikan radikal bebas.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Atta Halilintar Beberkan Bahwa Dirinya Pernah Mengalami Pelecehan Seksual: Itu Terjadi Dua Kali

Sedangkan sifat antiperadangan dalam jahe juga bisa mengatasi peradangan.

Baca Juga: Sudah Jadi Janda Anak Satu di Usia 22 Tahun, Artis FTV Ini Ceritakan Pedihnya Dipecut Sapu Oleh Mantan Suami: Dia Pecut Sampe Dahi Anak Gue Kena!

Halaman Selanjutnya.....

Editor : Wiken

Latest