Follow Us

Peneliti Australia Sebut Jokowi Sosok yang Penuh Kontradiksi dan Penuh Konflik: Jokowi Sedang Bertarung..

Agnes - Sabtu, 05 September 2020 | 08:30
Presiden Jokowi
YouTube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi

Terlalu berani, peneliti asal Australia ini sebut Jokowi sosok yang kontradiksi dan penuh konflik. Serta juga sedang bertarung

WIKEN.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali menjadi perbincangan warga luar negeri.

Seorang peneliti asal Australia, Ben Bland, menyebutnya sebagai sosok yang penuh kontradiksi

Dalam laman lektur.id, kata kontradiksi juga bisa diartikan dengan kata 'penuh konflik'.

Ben Bland yang juga menjabat sebagai Direktur Program Asia Tenggara di lembaga Lowy Institute baru saja menerbitkan bukunya yang berjudul 'Man of Contradictions - Joko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia'.

Baca Juga: Uang Bulanannya Rp 40 Juta Sebulan, Sarwendah Rela Lakukan Ini Demi Suami dan Anak-anaknya Sampai Tengah Malam Hingga Buat Warganet Kagum

Dalam 6 bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana "seorang pembuat mebel" berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh "kontradiksi".

"Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan," ujar Ben.

Ben mengungkapkan bahwa Jokowi kini sedang mengejar mimpi-mimpi ekonomi untuk Indonesia.

Bahkan menurutnya pria asal kota Solo tersebut tengah memposisikan dirinya di tengah pergulatan demokrasi dan otoritarianisme, serta di panggung internasional.

Baca Juga: Klaim Telah Capai Semua Cita-cita dalam Hidupnya Sejak Nikahi Mulan Jameela, Ahmad Dhani Ungkap Kenikmatan Hidup: Lihat Istri Seksi, Anak Lucu, Apalagi yang Kurang?

Source : Sosok.id

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest