Follow Us

Virus Corona Bisa Segera Hengkang, Indonesia Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 dari Cina, Segera Diproduksi di Bandung!

Pipit - Jumat, 14 Agustus 2020 | 16:30
Ilustrasi vaksin covid 19
pixnio.com

Ilustrasi vaksin covid 19

Virus Corona Bisa Segera Hengkang, Indonesia Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 dari Cina, Segera Diproduksi di Bandung!

WIKEN.ID – Hingga detik ini banyak pihak mulai dari Pemerintah, masyarakat, sampai tenaga medis masih bahu-membahu menangani keberadaan Covid-19.

Salah satu caranya melalui Gerakan 3M di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang disosialisasikan oleh Pemerintah.

Gerakan 3M tersebut meliputi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Gerakan ini merupakan salah satu upaya pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Sudah Ngebet Kawin, Kini Aurel Hermansyah Tiba-tiba Bongkar Kebiasaan Atta Halilintar Saat Lagi Cemburu, Ayu Dewi: Mirip Mas Anang Ya!

Salah satu gerakan yang kini menjadi fokus pemerintah dan gencar disosialisasikan kepada masyarakat yakni gerakan memakai masker.

Diwartakan melalui lama Covid-19.go.id, Pemerintah Indonesia akan secara bertahap mensosialisasikan setiap gerakan kepada masyarakat sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dan dipraktekkan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat rapat terbatas penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi pada 3 Agustus 2020 lalu.

Hal ini juga dijelaskan oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes yang mengatakan bahwa penyampaian informasi ke masyarakat terkait perilaku saat adaptasi kebiasaan baru harus dilakukan secara bertahap dimulai dari gerakan memakai masker seperti saat ini.

"Ada perubahan-perubahan dari sifat virus itu sendiri, sehingga pemakaian masker itu paling tidak mencegah terjadinya penularan dan mencegah infeksi dari orang lain," ujar Riski dalam dialog di Media Center Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut, ada kabar baik mengenai perkembangan vaksin Covid-19.

Editor : Pipit

Baca Lainnya

Latest