Follow Us

Berjalan dengan Dua Kaki, Kucing Ini Sempat Alami Hal Tragis dalam Hidupnya

Pipit - Kamis, 06 Agustus 2020 | 17:00
Ilustrasi Kucinga
boredpanda

Ilustrasi Kucinga

WIKEN.ID - Seekor kucing dari Thailand mengalami kejadian naas dalam hidupnya hingga membuat dirinya kehilangan dua kaki.

Jika kucing pada umumnya memiliki empat kaki, lain halnya dengan kucing bernama Able ini.

Kucing moggy itu harus mampu berjalan hanya dengan dua kakinya.

Baca Juga: Gemas Banget, Anjing Lucu Ini Menyelinap Ke Rumah Tetangganya Setiap Pagi Agar Bisa Mandi dan Bermain Air Bersama Anak-anak Kecil

Able berjalan layaknya dinosaurus T-Rex, dengan kedua kaki belakangnya.Kondisi menyedihkan Able karena sebuah kecelakaan yang terjadi kepadanya.Dua tahun lalu, Walai Sriboonvorakul (49) mendengar sebuah ledakan, yang awalnya diduga bom.

Namun setelah dirinya menuju sumber suara, seekor kucing terlihat terdampar di sebuah gang.Walai Sriboonvorakul mendapati Able dengan kondisi yang sangat mengenaskan.Kedua kaki depan Able sudah tak berdaya, dan ekornya hangus terbakar.

Baca Juga: Apes Banget, Lagi Patroli Sendirian, Petugas Keamanan Ini Sampai Lari Ketakutan Usai Merekam Kursi Roda yang Berjalan Sendiri di Lorong Rumah Sakit yang SepiWalai Sriboonvorakul kemudian merawat Able.Able bisa hidup hingga kini berkat pertolongan Walai Sriboonvorakul.Setelah dua tahun berlalu sejak tragedi tersebut, Able telah pulih secara total.

Namun, kedua kaki dan ekornya tak seperti sedia kala.Able belajar bagaimana menaiki dan menuruni tangga.Selain itu, Able juga melompat ke dinding layaknya seekor kanguru.Sriboonvorakul menjelaskan, nama Able berasal dari sifat kucing tersebut, yang mempu melakukan segala hal.

Baca Juga: Jadi Penerus Ferdian Paleka, Youtuber Ini Bagi-bagi Kantong Kresek Isi Sampah Ke Ibu-ibu, Ngakunya Daging Kurban!

"Able adalah kucing yang indah. Kami memanggilnya 'Able' karena dia bisa melakukan segala sesuatu, seperti binatang lainnya," ucap Sriboonvorakul.Sriboonvorakul menambahkan, Able mampu berjuang dan melewati masa-masa sulit.

Able beradaptasi dengan cepat dan bisa berdiri menyeimbangkan badan, pakai kaki belakangnya."Dia (Able) benar-benar kuat, dan dia bisa berjalan naik turun tangga. Bermain kejar-kejaran dengan kucing lain, seperti kanguru kecil," ucap Sriboonvorakul.

(*)

Editor : Pipit

Latest