Follow Us

Pemerintah Izinkan Masyarakat Sholat Idul Adha di Masa Pandemi Covid-19, Catat Aturan dan Syaratnya!

Agnes - Senin, 27 Juli 2020 | 15:50
Umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung

Umat muslim melaksanakan sholat Idul Adha

WIKEN.ID - Beberapa hari lagi umat muslim akan merayaka Hari Raya Idul Adha.

Masih dalam masa pandemi covid-19, pemerintah mengizikan sholat Idul Adha namun ada persyaratan tertentu.

Menteri Agama Fachrul Razi mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menaati panduan yang dikeluarkan Kemenag.

Panduan tersebut terbit dalam bentuk Surat Edaran No SE. 18 Tahun 2020.

"Kami imbau untuk pelaksanaan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dengan menyesuaikan pelaksanaan tatanan kenormalan baru atau New Normal," ujar Fachrul melalui keterangan tertulis, Rabu (22/07).

Baca Juga: Rasakan Indahnya Jadi Pengantin Baru, Rizki DA dan Nadya Mustika Tak Segan Umbar Kemesraan Berpelukan dalam Mobil, Ridho: Panas Hati

Fachrul berharap Idul Adha pada tahun ini menjadi momen untuk masyarakat Indonesia tawakal menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga Idul Adha kali ini mampu meningkatkan kualitas taqwa kita dalam beragama, semoga kita semua dapat mengorbankan ego kita untuk tetap sabar menghadapi musibah wabah virus corona ini," kata Fachrul.

Seperti diketahui, ada dua hal pokok yang diatur dalam edaran ini, yaitu: penyelenggaraan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban.

Pelaksanaan Salat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban harus memperhatikan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat.

Baca Juga: Dua Hari Berturut-turut Jadi Pengiring Pengantin, Wanita Muda Ini Tiba-tiba Alami Kejadian Tragis yang Membahayakan Nyawanya

Editor : Agnes

Baca Lainnya

Latest