Follow Us

Cetak Sejarah Baru Indonesia, Anak Tukang Bakso Ini Sabet Gelar Perwira TNI Pertama yang Lulus dari King's College London

Pipit - Minggu, 19 Juli 2020 | 10:30
Cetak Sejarah Baru di Indonesia, Anak Tukang Bakso Berpangkat Kolonel Lulus S2 di Universitas Papan Atas Dunia, Sabet Gelar Perwira TNI Pertama yang Lulus dari King's College London
(KBRI LONDON) via Kompas.com

Cetak Sejarah Baru di Indonesia, Anak Tukang Bakso Berpangkat Kolonel Lulus S2 di Universitas Papan Atas Dunia, Sabet Gelar Perwira TNI Pertama yang Lulus dari King's College London

WIKEN.ID - Indonesia patut berbangga diri lantaran belum lama ini salah satu perwira TNI lulus S2 dari King's College London.

Kolonel Kav Agustinus Purboyo (50) berhasil mencetak sejarah baru sebagai perwira TNI AD pertama yang menyelesaikan program studi dalam pendidikan RCDS (setingkat Lemhannas) di London.

Baca Juga: Bak Adik Kakak, Nikita Mirzani Prediksikan Hubungan Billy dan Manopo Tidak Bertahan Lama: Setahun Dua Tahun Putus

Perwira TNI AD Kolonel Kav Agustinus Purboyo menjadi orang pertama yang mendapat Postgraduate Certificate in Security and Strategy for Global Leaders yang diselenggarakan King's College London (KCL) bersama dengan pendidikan RCDS yang ditempuhnya.

Pendidikan RCDS (Royal College of Defence Studies) diikuti oleh siswa dari beragam institudi militer dan non-militer.

Melansir dari laman Kompas.com, KBRI London mengumumkan adanya 24 orang perwakilan Indonesia lulus dari RCDS sejak tahun 1984.

Termasuk di antaranya, Jenderal TNI Endriartono Sutarto yang pernah menjabat sebagai Panglima TNI, Mayjen TNI (Purn) Daniel Ambat yang sempat menjadi Pangdivif-1 Kostrad hingga Mayjen TNI Jani Iswanto, Aslog Kasad, maupun Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo, Kapus Bekang TNI AD saat ini.

Namun tahun ini, Indonesia mengirimkan Kolonel Kav Agustinus Purboyo, seorang perwira TNI ada yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 052/Wijayakrama Jakarta.

Baca Juga: Jedar Ungkap Kenangan Pilu Hamil Tanpa Sosok Suami hingga Nyaris Bunuh Diri: Cuma Air Mata Setiap Hari

Untuk bisa lulus dari program pendidikan yang ditempuh selama 1satu tahun tinggal di London itu, Agustinus harus merampungkan 27 modul pendidikan.

27 modul pendidikan yang harus ditempuh dibagi menadi 4 Term berbeda, yaitu:

- Term 1 untuk materi Future Strategic Context,

Editor : Pipit

Latest