Follow Us

Viral Uang Koin Pecahan Rp 1000 Bergambar Kepala Sawit Dibandrol dengan Harga yang Mencapai Ratusan Juta, Kolektor: Itu Penjual Ngawur Saja!

Dewa - Sabtu, 20 Juni 2020 | 18:00
Lagi Viral uang koin 1000 Rupiah Dijual dengan Harga Rp 100  Juta
Shopee

Lagi Viral uang koin 1000 Rupiah Dijual dengan Harga Rp 100 Juta

WIKEN.ID - Siapa yang masih menyimpan uang logam Rp 1000 bergambar kelapa sawit?

Jika masih, bisa jadi anda mungkin bakal ketiban rejeki nomplok.

Pasalnya, baru-baru ini viral di media sosial mengenai uang logam koin pecahan Rp 1.000 bergambar kelapa sawit yang dijual dengan harga fantastis.

Salah satu marketplace pada Kamis (18/6/2020) ada yang menjual dengan harga belasan juta hingga ratusan juta rupiah.

Baca Juga: 30 Tahun Nikah Tinggal Serumah, Pasangan Lansia Ini Justru Sepakat Urus Diri Masing-masing, Mulai dari Tidur Terpisah Hingga Makanan yang Dikonsumsi

Viralnya koin pecahan Rp 1.000 bergambar kepala sawit yang dijual dengan harga fantastis membuat Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI), Onny Widjanarko angkat bicara.

Mengutip dari Kompas.com, menurut Onny Widjanarko, uang logam pecahan Rp 1.000 tahun emisi 1993 itu masih berlaku sebagai alat pembayaran yang sah karena belum dicabut dan ditarik dari peredaran.

Sebagai alat pembayaran yang sah, nilai tukar uang koin bergambar kelapa sawit itu sama dengan nominalnya, yaitu Rp 1.000.

"Terkait dengan uang logam Rp 1000 gambar kelapa sawit, kami sampaikan bahwa sebagai alat pembayaran yang sah untuk bertansaksi, nilai tukar uang logam dimaksud sama dengan nilai nominalnya yaitu Rp 1.000," kata Onny kepada Kompas.com, Jumat (19/6/2020).

Baca Juga: Dicari-cari Usai Nama dan Foto Dirinya Ditemukan dalam Bungkusan Pocong Gosong, Terungkap Sosok Asli Yulia Fera Ayu Lestari yang Tak Ditemukan di Rumahnya

Onny menuturkan, jika ada masyarakat yang akan mengoleksi koin tersebut, biasanya nilai jual bergantung pada kesepakatan antara penjual dan si pembeli koin.

Source : Kompas.com

Editor : Amel

Latest