Follow Us

60 Tahun Pencarian, Wanita Ini Akhirnya Berhasil Temukan Ibu Kandungnya yang Sudah Berusia 103 Tahun Lewat Sebuah Acara Radio

Pipit - Selasa, 19 Mei 2020 | 16:40
Eilee Macken bertemu dengan ibu kandungnya yang telah dicarinya selama 60 tahun.
thejournal.ie

Eilee Macken bertemu dengan ibu kandungnya yang telah dicarinya selama 60 tahun.

WIKEN.ID - Seorang perempuan Irlandia akhirnya berhasil menemukan ibu kandungnya setelah 60 tahun melakukan pencarian.

Eileen Mackeen, yang berhasil menemukan ibunya saat dirinya berusia 81 tahun merupakan seseorang yang tumbuh besar di sebuah panti asuhan di Dublin, Irlandia.

Setelah melewati masa pencarian yang lama, Eileen akhirnya bisa berjumpa kembali bersama ibunya, Elizabeth, yang kini berusia 103 tahun.

Baca Juga: Kasihan, Demi Memenuhi Nafsu dan Ambisi Sang Ayah, Gadis Kecil Ini Dipaksa Tetap Masuk Sekolah Walau Sakit Parah dan Tangannya Diinfus Sebuah foto mengharukan memperlihatkan Eilen dan ibunya berpelukan sambil tersenyum.

Eileen harus terbang dari Irlandia menuju ke Skotlandia untuk bertemu ibu kandungnya. Setelah menghabiskan lebih dari enam dekade untuk mencari ibu kandungnya dan amat terkejut saat mengetahui sang ibu masih hidup.

Eileen mengatakan, pertemuan dengan ibu kandungnya ini merupakan momen paling membahagiakan dalam hidupnya."Saya pergi untuk menemuinya dan dia adalah perempuan tercantik yang pernah saya temui. Keluarganya juga amat baik dan menyambut saya dengan tangan terbuka," kata Eileen kepada RTE News.Selain bertemu ibunya, perjalanan ke Skotlandia itu membuat Eileen mengetahui bahwa dia memiliki dua saudara tiri.

Baca Juga: Akun Mobile Legend Dibanned Selama 10 Ribu Hari, Lihat Kelakuan Bocah Ini Saat Tahu Dirinya Baru Bisa Bermain Lagi 30 Tahun yang Akan DatangEileen menambahkan, meski beru pertama kali bertemu dengan ibu kandungnya, dia sudah merasa ada ikatan kuat dengan sang ibu yang akan genap berusia 104 tahun tersebut. Eileen, yang dibesarkan di panti asuhan Kirwan House, mulai mencari keberadaan ibu kandungnya saat dia berusia 19 tahun."Saya tak bisa memercayai kabar yang menyebut ibu saya masih hidup. Saat itu yang saya inginkan adalah bertemu dengannya," tambah Eileen kepada RTE Radio One.

Sejak tahun lalu, Eileen berhubungan dengan RTE Radio One untuk meminta bantuan melacak kerabat dan keluarganya.

"Saya amat kecewa karena saya adalah salah satu orang di planet ini yang tidak memiliki kerabat," ujar Eileen saat itu.

Upaya pencariannya kemudian semakin lancar setelah seorang genealogis menghubunginya dan bekerja keras mencari saudara-saudara Eileen.Sang ahlilah yang pada awal tahun ini berhasil menemukan keberadaan Elizabeth, sang ibu kandung, di Skotlandia.

Baca Juga: Ajarkan Ilmu Agama Sedari Dini, Ayu Ting Ting Paksa Sang Anak Untuk Berpuasa: Harus Kuat Nanti Dapat PahalaEileen mengisahkan, saat dia tiba di kediaman ibunya di Skotlandia dan mengetuk pintu muncul seorang pria yang ternyata adalah saudara tirinya."Saya katakan kepada dia, saya berasal dari Irlandia dan ingin bertemu dengan ibu kandung saya. Dia tak banyak bertanya dan mempersilakan saya masuk," ujar Eileen.Saat mengetahui, siapa sejatinya Eileen, Elizabeth nampak amat bahagia dan tak mau melepaskan tangan anak kandungnya itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Setelah 60 Tahun Mencari, Perempuan Ini Bertemu Ibu Kandungnya, pada Minggu, 12 Mei 2019.

(*)

Editor : Pipit

Latest