Follow Us

Kisah Agen Ganda Menjadi Buronan Paling Dicari Selama 54 Tahun, Mulai dari Menjadi Mata-mata Perang Dunia II Hingga Lolos dari Penjara

Dewa - Kamis, 07 Mei 2020 | 08:40
Brit George Blake.
Mirror

Brit George Blake.

WIKEN.ID - Agen intelijen ialah seseorang yang bekerja untuk mengumpulkan rahasia-rahasia sebagaimana dijelaskan di atas.

Istilah pejabat intelijen juga digunakan untuk merujuk kepada anggota angkatan bersenjata, polisi, atau agen intelijen swasta.

Mereka bekerja khusus mengumpulkan, memadukan, dan menganalisis informasi dan data intelijen dengan tujuan untuk menyediakan pertimbangan bagi pemerintahan mereka atau organisasi lainnya.

Secara umum, para pejabat intelijen dapat bepergian ke negara-negara lain untuk merekrut dan "menjalankan" agen intelijen, yang akan memata-matai pemerintahan mereka sendiri.

Baca Juga: Kejadian Mistis Kembali Berulang, Ruben Onsu Ungkap Betrand Peto Alami Hal Aneh: Tiba-tiba Keluar Darah dari Paha

Risiko spionase sangat bervariasi.

Seorang pejabat dapat dituduh melanggar hukum negara yang dimata-matai dan dapat dideportasi atau bahkan dipenjarakan.

Seorang agen yang memata-matai negaranya sendiri dapat dipenjarakan karena spionase atau bahkan dihukum atas dasar pengkhianatan.

Nah, saat tertangkap, melarikan diri dari penjara mungkin adalah sesuatu yang luar biasa, namun konsekuensinya adalah menjadi buronan.

Baca Juga: Wiridan Sang Istri Kuatkan Dirinya Semasa Hidup, Sahabat Sebut Didi Kempot Hadiahkan Masjid Sebagai Bukti Cinta pada Istri

Burnonan Selama 54 Tahun

Editor : Agnes

Latest