Follow Us

Jujur Mengakui Apa Adanya, Seorang Ibu Rumah Tangga Mengaku Nekat Sewa Bus Untuk Kondangan dI Zona Merah, Pulang-pulang Dirinya Dinyatakan Positif Covid-19

Pipit - Selasa, 21 April 2020 | 12:30
Jangan Kena Hoax! Senjata Biologi, Permainan Pemerintah, hingga Teknologi 5G, Ini Sederet Teori Konspirasi Populer Virus Corona yang Menyesatkan!
BBC

Jangan Kena Hoax! Senjata Biologi, Permainan Pemerintah, hingga Teknologi 5G, Ini Sederet Teori Konspirasi Populer Virus Corona yang Menyesatkan!

WIKEN.ID - Nekat menyewa bus untuk hadiri kondangan di zona merah, usai pulang dari acaram ibu rumah tangga ini positif terseang covid-19.

Kisah seorang ibu asal Grobogan, Jawa Tengah yang nekat menyewa bus ke Jakarta yang berisi rombongan tempatnya tinggal demi menghadiri resepsi pernikahan.

Diketahui sepulangnya dari acara tersebut sang ibu ternyata positif terjangkit virus corona.

Baca Juga: Belum Ada Sehari Keluar dari Rumah Sakit, Perantau dari Jakarta Ini Meninggal Dunia Usai Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona, Tim Gugus Tugas Ungkapkan Hal Ini

Awalnya ia mulai mengeluhkan sakit hingga akhirnya dinyatakan positif Corona.

Bukan hanya dirinya, diketahui beberapa tetangga yang sempat melakukan kontak dengannya pun juga ikut tertular.

Dikutip dari Kompas.com, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Slamet Widodo mengatakan bus yang menuju Jakarta itu berisi rombongan warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangyung, Grobogan.

Padahal diketahui Jakarta merupakan zona merah Covid-19.

Sepulangnya dari Jakarta, ia pun mengeluhkan sakit.

Lantaran gejala yang dialaminya mengarah ke Covid-19, ibu rumah tangga itu pun dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi.

Ia pun mendapatkan perawatan di ruang isolasi sejak Sabtu (4/4/2020). Dua hari usai masuk ruang isolasi, pasien menjalani pemeriksaan swab, Senin (6/4/2020).

Editor : Pipit

Latest