Follow Us

Gara-gara Pasien Tak Jujur, 46 Tenaga Medis di Semarang Dinyatakan Positif Covid-19, Ganjar Pranowo Langsung Siapkan Ini

Pipit - Jumat, 17 April 2020 | 13:40
Ilustrasi perawat
Pixbay

Ilustrasi perawat

WIKEN.ID - Gara-gara tak jujur, tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang dinyatakan positif terkena virus corona.

Berita tentang ketidak jujuran pasien ini ramai dibicarakan di media sosial Twitter.

Akibat kebohongannya itu, sebanyak 46 tenaga medis yang bertugas di RSUP Kariadi Semarang dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, tenaga medis yang terpapar Covid-19 tersebut di antaranya dokter dan perawat.

Baca Juga: Meninggal Sebelum Lahirkan Sang Buah Hati, Pesinetron yang Juga Sahabat Ayu Ting Ting Ini Dimakamkan Bersama Bayinya

Dari informasi yang didapat, 46 tenaga medis tersebut antara lain 6 orang residen interna, 5 orang residen obgyn, 15 orang residen bedah, dan 13 orang residen THT.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya baru mendapatkan informasi terkait tenaga medis yang dinyatakan Covid-19 pada Rabu (15/4/2020).

"Kemarin saya dihubungi Kadinkes kalau ada tenaga medis yang positif Covid-19 sekitar 24 orang. Di antaranya dokter dan perawat. Langsung saya rescue saja untuk disiapkan tempat isolasi," jelas Ganjar saat ditemui di Puri Gedeh, Kamis (15/4/2020).

Lebih lanjut, Ganjar mengaku baru mendapatkan informasi terkait penambahan sebanyak 22 orang tenaga medis Covid-19 itu pada hari ini.

Dirinya tampak kaget lantaran informasi jumlah tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 tersebut bertambah cukup banyak.

"Maka sekarang lho kok banyak amat jumlahnya. Setelah saya tahu ada kabar itu saya minta untuk langsung diisolasi dan mereka bersedia," katanya.

Editor : Pipit

Latest