Follow Us

Ngetop Jadi Model di Tahun 90an, Artis Lawas Ini Banting Stir Jadi Pengusaha Apartemen Mewah, Namanya Pernah Masuk Jajaran Pebisnis Wanita Paling Berpengaruh di Dunia dari Majalah Forbes!

Pipit - Selasa, 14 April 2020 | 09:00
Loemongga Haoemasan bersama sang suami Agus Gumiwang Kartasasmita
Instagram/loemongga

Loemongga Haoemasan bersama sang suami Agus Gumiwang Kartasasmita

WIKEN.ID - Tak hanya Gista Putri dan Inggrid Kansil, model yang terkenal di tahun 90-an, Loemongga Haoemasan, ini juga sudah lebih dulu menjadi istri menteri.

Loemongga merupakan istri dari politisi Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca Juga: Terciduk Maling Kotak Amal Masjid, Pelaku Ngaku ODP Covid-19, Tak Satupun Warga yang Berani Mendekat

Kartasasmita menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Sejak 24 Agustus 2019 Agus menjabat sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham yang diberhentikan karena terlibat kasus suap proyek PLTU Riau-1.

Menjadi seorang istri menteri ternyata tak membuat Loemongga berpangku tangan.

Artis senior itu kini sukses menjadi seorang pengusaha properti.

Beragam penghargaan seputar bisnis pernah diraih Loemongga, termasuk sebagai 2016 Forbes Indonesia "Most Inspiring Women” dan 2016 SWA Magazine ”100 Business Women of The Year.”

Baca Juga: Buka Rahasia Kehidupan Ranjang, Ashanty Ngaku Kewalahan Layani Sang Suami, Terkuak Anang Hermanyah Minta Gituan Setiap Hari: Minum Ramuan Apa Sih?

Tak hanya itu, Loemongga juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Asiana Lintas Cipta Kemang, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Ia juga menjabat sebagai Presiden Direktur Asiana Group, pengembang proyek apartemen mewah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

(*)

Editor : Pipit

Latest