Follow Us

Berawal dari Razia Gabungan, Pemasok Makanan dan Amunisi KKB Ditangkap TNI-Polri

Dewa - Kamis, 09 April 2020 | 18:40
Polres Mimika ketika mengamankan enam warga yang akan menyuplai bama ke KKB, Selasa (7/4/2020).
HUMAS POLRES MIMIKA

Polres Mimika ketika mengamankan enam warga yang akan menyuplai bama ke KKB, Selasa (7/4/2020).

WIKEN.ID - Pasukan gabungan TNI-Polri berhasil meringkus sejumlah warga yang menjadi pemasok bahan makanan untuk kelompok kriminal bersenjata atau KKB Papua.

Para pemasok sembako untuk KKB Papua ini berjumlah 6 orang, dan sudah diamankan aparat Kepolisian Resor Mimika, Papua, pada Selasa (7/4/2020).

Enak orang tersebut adalah warga kota Timika berinisial YW, RM, EN, NM, EM, dan IM.

Baca Juga: Kenang Pertemuannya dengan Sarwendah, Betrand Peto Ungkap Dirinya Sempat Ngompol Ketika Sang Bunda Lakukan Ini

Mereka diamankan lantaran hendak membawa bahan makanan (bama) kepada kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Hengky Wamang.

Hengky Wamang diketahui sebagai salah satu pimpinan KKB wilayah kali kopi, Mimika, selain Joni Botak.

Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, keenam warga itu diamankan saat aparat gabungan melakukan razia di perempatan Jalan Kuala Kencana-Mayon atau perempatan Polsek Kuala Kencana.

Baca Juga: 3 Hari Kenal Langsung Nikah, Model Cantik Ini Mantab Jadi Istri Bintang Timnas Indonesia Tanpa Pacaran, Kisahnya Berawal Dari Tepuk Bahu & Bertanya: Instagramnya Apa?

Razia dengan sasaran senjata tajam, dan barang berbahaya lainnya itu dalam rangka menciptakan situasi keamanan di Kabupaten Mimika tetap kondusif.

Namun, saat razia berlangsung, polisi mencurigai sebuah kendaraan yang berpenumpang enam orang dengan mengangkut bahan makanan tujuaan Distrik Iwaka.

“Dari hasil interogasi awal di Polsek Kuala Kencana dicurigai bama yang dibawa tersebut akan disalurkan kepada KKB. Oleh karena itu, keenam orang tersebut dibawa ke Polres untuk dimintai keterangan," kata Era, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/4/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Wiken

Latest