Follow Us

Keluarga Jenazah Pasien PDP Corona di Makassar Ngamuk, Nekat Serbu IGD Ngotot Ingin Mandikan dan Makamkan Anggota Keluarganya Secara Mandiri

Hafidh - Minggu, 05 April 2020 | 19:20
Keluarga PDP mengamuk
Tangkap layar kanal Youtube Kompas TV

Keluarga PDP mengamuk

WIKEN.ID - Seorang pasien dalam perawatan (PDP) virus Corona atau Covid-19 meninggal di Rumah Sakit Stella Maris, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/4/2020).

Keluarga pasien mengamuk di depan RS Stella Maris Makassar lantaran tak terima keluarganya dimakamkan dengan protokol penanganan standar WHO.

Jenazah PDP Corona tersebut langsung dibawa ke tempat pemakaman untuk dikebumikan.

Sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang yang mengamuk di depan sebuah rumah sakit di Makassar, di Jalan Somba Opu, Kecamatan Ujung Pandang, menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: Ngaku Penyuka Sesama Jenis Hingga Jatuh Miskin Usai Bebas dari Penjara, Aktor Tampan Ini Sempat Makan Hanya dengan Pakai 'Micin'

Dalam video tersebut, puluhan warga meminta jenazah keluarganya yang berstatus PDP Covid-19 untuk dimandikan dan dimakamkan sendiri.

Namun, niat tersebut gagal usai aparat gabungan TNI dan Polri berjaga di depan pintu masuk rumah sakit.

Saling dorong mendorong pun sempat terjadi, bahkan sebagian keluarga pasien tersebut nekat menerobos lewat pintu masuk ruang UGD rumah sakit.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: Apes! Dijanjikan Uang Rp 700 Ribu, Driver Ojol Ini Ditipu Pelanggan Setelah Antar Penumpang dari Purwokerto Hingga Solo, Hanya Ditinggali Sandal

Menurutnya, memang ada keluarga pasien yang masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona yang mengamuk dan nekat mengambil jenazah keluarganya.

Namun, aparat gabungan TNI-Polri menggagalkan hal tersebut dan amukan warga berhasil diredam.

Source : Kompas.com, kompas.tv

Editor : Alfa

Latest