Follow Us

Kesal Imbauan Bahaya Virus Corona Disepelekan Warga, Wali Kota Tasikmalaya Akhirnya Turun Ke Jalan Sambil Lakukan Hal Ini

Pipit - Selasa, 24 Maret 2020 | 10:30
Kesal Imbauan Bahaya Virus Corona Disepelekan Warga, Wali Kota Tasikmalaya Akhirnya Turun Ke Jalan Sambil Lakukan Hal Ini

WIKEN.ID - Jengkel dan kesal karena imbauannya tak didengarkan warga, Wali Kota Tasikmalaya akhirnya turun ke jalan sambil berorasi bahaya virus corona.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, memutuskan untuk berorasi memakai mobil keliling dalam memberikan pemahaman mengenai pencegahan bahaya Virus Corona.

Orasi ini dilakukan oleh Budi Budiman pada Senin (23/3/2020).

Hal ini ia lakukan lantaran jengkel masih ada masyarakat yang menyepelekan bahaya penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Sudah Kenal Lama, Nagita Slavina Tak Terpikir Bakal Nikah Raffi Ahmad, Sering Dekati dan Tak Dianggap di Hati

Baca Juga: Dikenal Selebriti Bergelimang Harta, Usai Belikan Rafathar Mobil, Raffi Ahmad Kini Beri Hadiah Smartphone Rp 20 Juta untuk Mama Amy

Tak cuma seorang diri, dikutip dari Kompas.com, Budi turut didampingi Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto dan Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana saat melakukan aksinya.

Iring-iringan kepala daerah dan unsur Muspida setempat itu sontak menjadi pusat perhatian masyarakat setempat.

"Kita turun langsung, saya bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, unsur Muspida lainnya memberitahukan langsung ke masyarakat akan bahayanya virus corona. Kita lebih baik mencegah daripada nanti terus membeludak karena minimnya kesadaran masyarakat ada yang masih menyepelekan," jelas Budi kepada wartawan di kantornya.

Budi menambahkan, pihaknya tak ingin Kota Tasikmalaya mempunyai korban pandemi ini dalam jumlah yang banyak.

Untuk itu, selain kesigapan dari pihak pemerintah daerah, Budi juga meminta masyarakat agar sadar dan mematuhi anjuran pemerintah.

"Kita tidak ingin seperti daerah-daerah lain yang menunggu, menunggu, akhirnya semakin banyak (terpapar corona). Ini upaya keseriusan kita dalam memerangi wabah ini. Lebih baik kita mencegah lebih awal," tambah Budi.

Editor : Pipit

Latest